Beranda Aplikasi Google Ubah Nama G Suite jadi Google Workspace

Google Ubah Nama G Suite jadi Google Workspace

1
0
Google Ubah Nama G Suite jadi Google Workspace

Royyan.net – Google melakukan perubahan pada merek alat produktivitasnya dalam upaya untuk melayani orang-orang yang bekerja dari rumah dengan lebih baik. G Suite, sebelumnya Google Apps, diubah namanya menjadi Google Workspace.

Selain namanya, G Suite yang kini berganti nama menjadi Google Workspace juga berganti logo dan merek baru. Selain nama dan logo, tidak banyak lagi ubahan yang lain yang dilakukan oleh raksasa mesin pencari itu.

Tujuan dari perubahan ini disebut untuk memperjelas dalam benak orang-orang bahwa di sinilah pengguna dapat pergi untuk mendapatkan semua alat yang ditawarkan perusahaan dan menyoroti fitur perpesanan baru di dalam Gmail. Gmail (dan juga yang lainnya) mendapatkan logo baru yang menggantikan logo amplop berpola huruf ‘M’ dengan warna-warni baru.

Pergeseran logo dimaksudkan untuk mewakili perubahan yang dilakukan pada layanan awal tahun ini, dengan penggabungan percakapan video dan obrolan real time. Google juga menyoroti peningkatan alat kolaborasi di dalam platform, yang sekarang dapat ditemukan di sekitar Gmail.

Tujuannya di sini adalah bahwa Google merasa perlu untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan, termasuk Slack, Microsoft Teams, Zoom, dan Facebook. Itulah alasan pengguna akan melihat konferensi video Meet dibuat dalam Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, untuk mengurangi alasan pengguna ingin beralih platform.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini