Beranda Otomotif GIIAS Surabaya Batal, GIIAS BSD City Lanjut

GIIAS Surabaya Batal, GIIAS BSD City Lanjut

2
0
GIIAS Surabaya Batal, GIIAS BSD City Lanjut

Royyan.net – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membuat keputusan untuk kelanjutan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2020. Hasilnya, untk GIIAS Surabaya batal digelar tahun ini, sedangkan GIIAS BSD City tetap berlanjut.

Meski tetap menggelar GIIAS di BSD City, Kabupaten Tangerang, Gaikindo memastikan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, keputusan membatalkan GIIAS Surabaya adalah sebagai bentuk kepedulian pelaku industri otomotif terhadap pesebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Surabaya.

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas. Sehingga dengan satu suara Gaikindo mengambil keputusan ini” ujar Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulisnya kepada Royyan.net, Kamis (16/7).

Kendati GIIAS Surabaya batal, Yohannes memastikan untuk GIIAS BSD City tetap berlangsung. Hal itu sebagai bentuk dorongan pada industri otomotif Indonesia.

“Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif,” imbuh dia.

Ketua penyelenggara pameran GIIAS Rizwan Alamsjah menegaskan, penundaan GIIAS di Surabaya dan kota lain bukan karena ketidaksiapan penyelenggara. Melainkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

“Sebagai tindakan pencegahan pandemi Covid-19 menjadi semakin luas kami memutuskan untuk lebih fokus mempersiapkan di GIIAS 2020, di BSD-City. Agar seluruh peserta bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik” ungkap Rizwan yang juga Ketua III Gaikindo itu.

Rizwan mengatakan, dalam pelaksanaan GIIAS 2020 ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ketentuan itu berlaku untuk seluruh pengunjung, peserta, dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pameran. Yakni meliputi lokasi pameran, para pekerja stand, penyedia makanan, hingga penyedia transportasi.

“Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detail baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini