Beranda Otomotif Gelandewagen, Wujud Mercy G-Class Saat Jadi Mobil Balap

Gelandewagen, Wujud Mercy G-Class Saat Jadi Mobil Balap

1
0
Gelandewagen, Wujud Mercy G-Class Saat Jadi Mobil Balap

Royyan.net – Usai kampanye teaser, Mercedes secara resmi meluncurkan Gelandewagen. Proyek tersebut merupakan konseptual yang memperlihatkan wujud dari mobil Mercedes-Benz G-Class yang gagah dan mewah jika berubah bentuk menjadi mobil balap yang penuh nuansa sporty.

Mercedes-Benz G-Class biasanya dikenal dengan mobil yang tangguh untuk segala medan. Tak pernah terbayangkan sebelumnya, mobil yang habitat aslinya mungkin adalah di hutan, jalan rusak berlumpur, sungai dangkal dan medan off-road lainnya kini berubah bentuk menjadi mobil balap sirkuit jalan raya.

Pabrikan otomotif Jerman itu merilis Gelandewagen sebagai bagian dari kolaborasi antara Chief Design Officer Mercedes, Gorden Wagener dan perancang busana Virgil Abloh. Meski masih berupa konsep, Project Gelandewagen menampilkan bentuk yang menakjubkan lantaran konsep tersebut tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Pada bagian eksterior, G-Class yang biasanya tampil sangar dengan bodi lebar, suspensi tinggi dan ban khusus lumpur, pada konsep kali ini benar-benar tampil beda. Mobil tersebut tampil dengan body kit agresif, suspensi rendah alias ceper dan sentuhan khas mobil balap jalan raya lainnya.

G-Class Project Gelandewagen ini juga telah dilengkapi dengan body kit yang menampilkan bumper lebih lebar dan tinggi serta side skirt dan fender flare yang serasi. Pegangan pintu juga telah dilepas dan diganti dengan tali pengikat sederhana sebagai cerminan bahwa mobil balap tak perlu aksesori yang tak penting yang dapat menambah bobotnya.

Project Gelandewagen, sulap Mercy G-Class jadi mobil balap jalan raya. (Carscoops)

Mobil konsep tersebut tampil dengan sentuhan kelir putih. Area kacanya (selain kaca depan) semua telah dilepas dan diganti dengan panel jaring-jaring layaknya mobil balap jalan raya.

Pindah ke kabin, interior telah dilucuti dari kemewahan dan fitur-fitur teknologi tinggi yang biasa hadir di mobil G-Class saat ini. Secara khusus, cluster instrumen digital dan sistem infotainment telah diganti dengan pengukur analog dan sakelar sakelar.

Setir terinspirasi F1 dan kursi sport dengan tali pengaman lima titik. Fitur penting lainnya termasuk roll cage, alat pemadam kebakaran dan kompartemen kargo yang menampung satu jerigen.

Mercedes tidak menyebutkan spesifikasinya, tetapi Gorden Wagener berkata dengan Project Gelandewagen, pihaknya menciptakan sebuah karya seni unik yang menampilkan interpretasi masa depan dari kemewahan dan keinginan akan keindahan dan yang luar biasa. “Hasilnya adalah sesuatu antara kenyataan dan masa depan,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari Carscoops.

Mercedes mengungkapkan replika akan dilelang oleh Sotheby dan semua hasil akan disumbangkan untuk amal yang mendukung komunitas kreatif internasional. Penawaran dijadwalkan dimulai pada 14 September mendatang.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini