Beranda Otomotif Gandeng Microsoft, Bridgestone Kembangkan Sistem Pemantauan Ban Pintar

Gandeng Microsoft, Bridgestone Kembangkan Sistem Pemantauan Ban Pintar

1
0
Gandeng Microsoft, Bridgestone Kembangkan Sistem Pemantauan Ban Pintar

Royyan.net – Selain faktor kelalaian pengemudi, kelelahan dan kantuk serta aspek teknis kendaraan yang tidak laik jalan, ban juga turut menjadi faktor penyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Bahkan kadang ditemui peringatan di tepi jalan yang menyebut kalau pecah ban adalah penyebab dominan kecelakaan

Terkait ban, menurut Bridgestone, masalah ban dapat dibagi menjadi empat kategori. Pertama tekanan yang tidak memadai, kelelahan ban, keausan tidak teratur dan tentu saja kerusakan.

Kerusakan dapat terjadi dalam beberapa cara, seperti dari trotoar, lubang atau barang di jalan. Sekarang, sementara Tire Pressure Monitoring System (TPMS) atau sistem pemantauan tekanan ban melakukan pekerjaan yang baik untuk membantu pengemudi menghindari masalah tekanan rendah. Mereka tidak dapat mendeteksi kerusakan yang sebenarnya, yang berpotensi dapat terjadi kapan saja.

Di sinilah Sistem Pemantauan Kerusakan Ban Bridgestone masuk, menawarkan kesadaran kerusakan real time berkat kerangka kerja cloud MCVP Microsoft. Sistem menggunakan algoritme untuk mendeteksi peristiwa yang mempengaruhi permukaan dan kompon ban, memberi tahu pengemudi jika ada bahaya.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (5/7), dengan teknologi juga bisa diketahui letak kerusakan pada ban. Selain itu, dapat memperingatkan tentang keberadaan dan lokasi lubang dan bahaya lainnya.

“Digital adalah bagian besar di Bridgestone. Sangat penting bahwa kita bekerja dengan mitra industri terkemuka yang dapat mendukung kebutuhan kita hari ini dan di masa depan,” ungkap CEO Bridgestone Laurent Dartoux.

Dirinya melanjutkan, dengan bekerja sama dengan Microsoft, pihaknya memiliki kesempatan untuk menghadirkan Sistem Pemantauan Kerusakan Ban kepada jutaan pengemudi. Selain itu menawarkan mereka keselamatan dan ketenangan pikiran.

Kerja sama ini akan memberi Bridgestone infrastruktur digital yang dibutuhkan untuk mempercepat pengiriman solusi mobilitas yang terhubung. Selain itu akan membantu Microsoft menumbuhkan ekosistem mitranya.

“Dengan Platform Microsoft Connected Vehicle, misi kami adalah membantu bisnis mempercepat pengiriman pengalaman mobilitas terhubung yang aman. Menggunakan MCVP, Bridgestone telah menciptakan Sistem Pemantauan Kerusakan Ban yang menawarkan kontribusi luar biasa untuk keselamatan jalan dan membuktikan bagaimana kolaborasi antara para pemimpin industri dapat membuka peluang bisnis baru di masa depan,” tambah salah satu eksekutif MCVP Microsoft, Tara Prakriya.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini