Beranda Tips Game Turbo Xiaomi Kini Makin Mantab! Ini Beberapa Fungsi Barunya!

Game Turbo Xiaomi Kini Makin Mantab! Ini Beberapa Fungsi Barunya!

1
0
Gadgetren

[Dokumentasi Mibatman]

Royyan.net – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Xiaomi pun melengkapi sejumlah handphone buatannya dengan fitur-fitur bermanfaat seperti Game Turbo yang dapat membantu penggemar saat bermain gim.

Perusahaan yang terkenal dengan berbagai macam inovasinya itu bahkan senantiasa memperbarui fitur-fitur tersebut supaya dapat lebih berguna bagi para penggemar handphone-handphone miliknya.

Lewat sistem khusus bernama MIUI, fitur-fitur tersebut semakin ke sini pun semakin lengkap dan semakin mudah digunakan oleh para penggemar dalam menjalani aktivitasnya. Game Speed Booster yang meluncur pertama kali lewat MIUI 9 berevolusi menjadi sebuah fitur baru bernama Game Turbo dengan segudang hal baru dan sejumlah peningkatan.

Saya sendiri secara khusus pernah membahas beberapa peningkatan yang dibawa dari perubahan nama ini, dimana salah satu di antaranya termasuk fungsi baru dari Gaming Toolbox 2.0.

Hanya saja seperti yang saya singgung di atas, fitur khusus yang diklaim bisa meningkatkan kinerja bermain game serasa menggunakan konsol ini pun terus berkembang seiring pengembangan versi baru dari MIUI.

Supaya kamu tidak ketinggalan informasi mengenai apa saja peningkatannya setelah itu, berikut ringkasan mengenai fungsi baru dari versi anyar Game Turbo yang meluncur beberapa waktu lalu.

Secara umum, terdapat lima hal menarik yang dibawa oleh Game Turbo terbaru, meliputi tampilan anyar halaman aplikasi, mode tambahan bernama Performance, pengaturan lebih personal, dan dukungan baru di Gaming toolbox.

Pada halaman Game Turbo terbaru, Xiaomi kini menyematkan sejumlah data seperti penggunaan CPU, GPU, dan persentase Baterai secara lebih jelas serta tombol Add Game (+), ubah tampilan daftar aplikasi, maupun pengaturan di sebelah kanan.

Game Turbo Xiaomi New Halaman Utama[Doukmentasi Mibatman]

Selain itu, halaman utama Game Turbo pun kini mendukung orientasi horizontal maupun vertikal sesuai kebutuhan penggemar dengan sebuah layar pemuatan aplikasi (loading screen) yang lebih segar.

Xiaomi juga tercatat menambahkan Performance Mode yang akan mengurangi tingkat jeda jaringan internet, meningkatkan respons dan sensitivitas sentuhan, mendorong kualitas audio, serta mereduksi kebisingan sekitar saat bermain gim.

Para penggemar dalam Game Turbo terbaru juga dapat melakukan pengaturan secara lebih personal karena fitur dilengkapi dengan dukungan untuk mengelola pengaktifan berbagai macam fungsi.

Yang mana dalam hal ini, penggemar kini dapat menghidupkan dan mematikan fungsi, meliputi kecerahan otomatis, mode membaca, gesture tangkapan layar, hingga panel notifikasi.

Para penggemar perangkat Xiaomi pun kini dapat mengatur respons sentuh, sensitivitas ketukan ganda, hingga tingkat sensitivitas sentuhan di pinggiran layar untuk mengurangi kontrol yang tidak diinginkan.

Fitur lawas Game Toolbox pun mendapat beberapa dukungan tambahan seperti halaman utamanya Game Turbo yang kini menampilkan informasi mengenai pemakaian CPU, GPU, dan persentase Baterai sekaligus fps dari game yang dimainkan.

Game Turbo Xiaomi New Game Toolbox[Dokumentasi Mibatman]

Selain itu, kamu pun kini dapat menambahkan beberapa shortcut aplikasi ke dalam panel tersebut seperti peramban, pesan, hingga Facebook sehingga dapat membukanya meskipun sedang bermain game.

Kamu sayangnya tidak dapat menikmati beberapa fungsi Game Turbo di atas pada semua perangkat Xiaomi. Seperti halnya MIUI baru, fitur ini pun hanya tersedia untuk perangkat baru dan sebagian kecil handphone lama.

Yang cukup menarik, Xiaomi pun tampaknya tak puas dengan hal ini. Berdasarkan informasi yang terungkap sebelumnya, mereka kabarnya sedang menyiapkan sesuatu yang lebih menakjubkan untuk fitur Game Turbo di masa mendatang.

Melalui kerja sama dengan pengembang chip kenamaan Qualcomm, mereka kabarnya akan menambahkan fungsi pengelolaan parameter GPU selayaknya manajemen kartu grafis komputer. Rumornya pengguna bakal diizinkan untuk mengatur sendiri frekuensi, anti-aliasing, anisotropic filter, hingga texture filtering GPU handphone lewat Game Turbo.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Game Turbo Xiaomi Kini Makin Mantab! Ini Beberapa Fungsi Barunya! first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini