Beranda Otomotif Ford Siapkan All-Electric Ford F-150, jadi Pesaing Tesla Cybertruck

Ford Siapkan All-Electric Ford F-150, jadi Pesaing Tesla Cybertruck

2
0
Ford Siapkan All-Electric Ford F-150, jadi Pesaing Tesla Cybertruck

Royyan.net – Merek Ford untuk mobil besar atau segmen truk memiliki satu model yang terbilang legendaris. Model tersebut tampaknya masih ingin diteruskan Ford sampai beberapa dekade ke depan.

Hanya saja, untuk melanjutkan eksistensi F-150, Ford tampaknya harus mengatur ulang strategi bahkan sampai jeroan F-150 di masa depan. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan isu lingkungan dan emisi yang dihasilkan mesin F-150 yang terbilang besar dan harus mengikuti perkembangan zaman.

Suka atau tidak, sekarang Ford harus menawarkan opsi listrik baik itu hibrida, hibrida plug-in, atau versi bertenaga baterai berdaya penuh atau Battery Electric Vehicle (BEB). Perusahaan akhirnya memutuskan untuk langsung beralih yang terakhir dan menyebut mereka siap memproduksi Ford F150 bertenaga all-electric. Purwarupa Ford F-150 juga dikabarkan sudah siap dan perusahaan siap membawanya berkeliling selama beberapa bulan ke depan.

Ford sendiri telah masuk ke era elektrifikasi dengan meluncurkan prototipe EV dengan Mustang Mach-E. Ini adalah Ford EV pertama yang dibangun dan menunjukkan perusahaan serius dalam upaya pengembangan kendaraan listrik.

Ford kini hanya tertinggal sedikit dari pabrikan yang fokus pada pengembangan mobil listrik Tesla. Nah, dengan rencana F-150 yang siap diproduksi massal dan purwarupa siap dipamerkan, Ford ingin bersaing dengan Tesla dalam membuat truk listrik.

Ford F-150 listrik baru akan bersaing dengan Tesla yang memiliki truk listrik Cybertruck. Tentu saja, pembeli tradisional F-150 akan tetap setia pada merek tersebut. Berbicara kepada CNBC, Jim Farley, Chief Operating Officer (COO) perusahaan, menjelaskan dengan sangat jelas. “Kami adalah nomor satu di pikap dan pasar van di Eropa Barat dan Amerika Serikat (AS). Ini adalah kesempatan kami. Kami mendominasi dan kami adalah merek yang dipercaya,” imbuh Farley.

Menurut Farley, Ford akan meluncurkan pikap F-150 versi listrik pada pertengahan 2022. Ford mengumumkan kemitraan dengan Volkswagen untuk pengembangan bersama berbagai proyek, termasuk EV dan kendaraan komersial. Sementara itu, desain ulang F-150 dijadwalkan rilis bulan depan.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini