Beranda Gadget FlexiPai 2 siap Saingi Galaxy Z Fold 2 di Pasar Smartphone Lipat

FlexiPai 2 siap Saingi Galaxy Z Fold 2 di Pasar Smartphone Lipat

1
0
FlexiPai 2 siap Saingi Galaxy Z Fold 2 di Pasar Smartphone Lipat

Royyan.net – Pada akhir 2018 lalu, sebuah brand teknologi, Royole mengumumkan smartphone lipat pertama di dunia, yang dijuluki FlexPai. Perusahaan ini telah ada sejak 2012 dan punya pesialisasi dalam teknologi layar fleksibel.

Sekarang perusahaan itu telah merilis penerus model asli yang disebut FlexPai 2. Untuk diketahui, smartphone lipat yang ada di pasaran saat ini hanya dari Samsung. Dibandingkan dengan keluaran Samsung, perangkat baru milik Royole itu terbilang memiliki banderol harga kompetitif. Produk tersebut sudah tersedia untuk preorder di Tiongkok seharga USD 1.470 atau setara dengan Rp 21,7 jutaan dalam versi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Ada juga versi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Harga yang ditawarkan lebih tinggi yakni berkisar USD 1.700 atau setara dengan Rp 25,1 jutaan. Jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy Z Fold 2 yang baru-baru ini diumumkan yang bahkan di Indonesia harganya mencapai Rp 33 juta lebih.

Soal spesifikasi, Royole FlexPai 2 memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Smartphone itu memiliki layar OLED Cicada Wing generasi ke-3 yang fleksibel dan bodinya sendiri dapat dilipat tanpa celah.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa para pengembang telah mengurangi ketebalan ponsel secara keseluruhan saat dilipat hingga 40 persen dibandingkan model sebelumnya.

Saat dilipat, Anda mendapatkan dua layar dengan diagonal masing-masing 5,5 dan 5,4 inci. Smartphone itu juga menyimpan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung koneksi 5G mode ganda (SA / NSA).

Royole FlexPai 2 menjalankan waterOS 2.0 berdasarkan Android 10, dengan peninjau awal mengklaim antarmukanya menyerupai EMUI Huawei. Menariknya, perangkat lunak FlexPai asli mirip dengan MIUI dari Xiaomi. Kamera utamanya 64 megapiksel dengan 3x optical zoom. Sementara untuk kamera selfienya di bagian depan menggunakan sensor gambar 32 megapiksel.

Smartphone tersebut membawa fitur konektivitas mencakup Wifi 6, Bluetooth 5.1, GPS, A-GPS, BeiDou, Galileo, GLONASS dan koneksi USB 3.1 Type-C. Kemudian handset ini juga hadir dengan dua speaker stereo, sensor sidik jari samping, akselerometer, giroskop, sensor jarak, sensor cahaya sekitar, kompas dan sebuah barometer. Kapasitas baterainya 4450 mAh, memiliki dukungan fast charging dengan daya 18 watt. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini