Beranda Otomotif Fitur Keamanan Tesla Model Y Ini Rekam Tangan Jahil Penggores Mobil

Fitur Keamanan Tesla Model Y Ini Rekam Tangan Jahil Penggores Mobil

1
0
Fitur Keamanan Tesla Model Y Ini Rekam Tangan Jahil Penggores Mobil

Royyan.net – Memang menjengkelkan rasanya saat tiba-tiba mobil atau kendaraan kita menjadi sasaran aksi kejahatan, vandalisme, atau tangan-tangan jahil saat sedang terparkir dan tak terlihat oleh kita. Mengantisipasi hal tersebut, saat ini sudah banyak mobil hadir di pasaran telah dibekali dengan fitur kamera pengawas sekeliling yang bisa merekam dan mengawasi kendaraan.

Selain itu juga, di pasar after market juga sudah banyak tersedia perangkat kamera surveilans tambahan yang bisa membantu mengawasi mobil baik saat sedang terparkir atau saat berjalan. Tujuannya, merekam dan memantau situasi sekeliling dan bilamana terjadi kasus kejahatan tertentu punya bukti kuat untuk melapor ke pihak berwajib.

Salah satu manfaat hadirnya fitur kamera pengawas mobil dirasakan pemilik mobil Tesla Model Y satu ini. Diketahui, mobil ini sudah terpasang kamera pengawas sekeliling secara built-in atau menjadi fitur bawaan pabrik yang dikenal sebagai Sentry Mode.

Berkat Sentry Mode di Tesla Model Y ini, pemilik jadi tahu siapa yang melakukan aksi tak terpuji menggores mobil oleh seorang wanita. Fitur ini secara otomatis merekam kejadian tersebut dan viral di platform berbagi video.

Sistem Sentry Mode dari Tesla Model Y telah menangkap momen seorang wanita menggunakan pisau untuk menggores sisi SUV serba listrik itu. Dalam klip video yang beredar, dilaporkan kejadian ini terjadi di Sumter di South Carolina, Amerika Serikat (AS). Seorang wanita tertangkap kamera memarkir mobilnya di sebelah Model Y.

Ketika dia keluar dari mobilnya, dia memposisikan bilah pisau sedemikian rupa sehingga pisau itu mencuat dari tepi tas tangannya. Tanpa maksud yang jelas, dia kemudian melanjutkan untuk berjalan di sepanjang mobil Tesla Model Y itu menyeret pisau ke pintu crossover listrik yang berakibat sisi bagian kiri mobil tersebut tergores.

Rekaman di awal klip menunjukkan tingkat kerusakan. Tanda yang ditinggalkan oleh pisau tampaknya berukuran kira-kira 15 inci panjangnya dan satu-satunya cara untuk memperbaikinya sepenuhnya adalah dengan melakukan pengecatan kembali agar pintu kembali mulus. Dan, ongkos untuk melakukan perbaikan cat diketahui tidak murah.

Untungnya, kamera eksterior Tesla mampu menangkap cuplikan yang jelas dari wajah wanita tersebut. Selain itu, ketika wanita tersebut meninggalkan tempat kejadian dengan Toyota Camry miliknya, plat nomornya juga terlihat jelas sehingga jika pemilik Tesla menginginkannya, mereka dapat menindaklanjuti kejadian tersebut dengan pihak berwenang setempat.

Untuk alasan apa pun, ada cukup banyak insiden individu di AS yang dengan sengaja menggores mobil Tesla dalam beberapa tahun terakhir. Dan berkat teknologi dan fitur keamanan yang mumpuni, banyak di antara kejadian tersebut btelah tertangkap kamera oleh Sentry Mode kendaraan.

Terlepas dari fitur atau teknologi keamanan berupa kamera pengawas pada mobil Tesla itu, seperti sudah disinggung di atas, belakangan memang cukup banyak masyarakat pemilik mobil sadar akan pentingnya memasang kamera pengawas di mobilnya. Kalaupun tak merekam kejadian kejahatan yang menimpa pemilik, bukti gambar atau video dari kamera pengawas bisa juga membantu orang lain di sekeliling mobil yang menjadi korban kejahatan. (*)

Berikut ini adalah link video-nya

https://youtu.be/Bd4v8OfUno8

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini