Beranda Otomotif Ferrari SF90 Stradale Spider Hybrid Dibanderol Diatas Rp 9 Miliar

Ferrari SF90 Stradale Spider Hybrid Dibanderol Diatas Rp 9 Miliar

2
0
Jawapos

Royyan.net – Pecinta mobil berlogo kuda hitam alias Ferrari, ada kabar yang menarik. Pasalnya merek asal Italia ini sedang berencana meluncurkan model baru bermesin hybrid awal tahun depan.

Tahun ini memang Ferrari tak meluncurkan model baru, namun sebelumnya pada Mei 2019 model Coupe SF90 Stradale diluncurkan. Saat ini Ferrari sedang menyiapkan varian Spider yang dikabarkan akan meluncur awal tahun depan yang tinggal beberapa bulan lagi.

Ini merupakan menjadi mobil supacar hybrid model coupe pertama dari Maranello yang dijual massal. Bahkan sebelum peluncuran foto spyshot Ferrari SF90 Stradale Spider yang sedang dites di markas Ferrari di Maranello, muncul di akun instagram @derek.photography.

Dalam gambar foto tersebut Ferrari SF90 Stradale Spider mempunyai body yang tidak beda jauh model coupe. Namun ruang kabin yang terbuka tersebut berselimut kain merah direkatkan oleh duct tape.

Bila melihat hal ini merupakan model hybrid atap terbuka kedua Ferrari setelah LaFerrari Aperta yang siap produksi. Namun ini berbeda dari model sebelumnya, SF90 Stradale Spider punya konsep plug-in hybrid.

Pada Ferrari SF90 Stadale menggunakan teknologi yang digunakan pada mobil balap F1, yaitu MGU-K (Motor Generator Unit-Kinetic). Terdapat 3 motor listrik dengan konfigurasi dua di depan, dan satu di antara mesin V8 4.0L twin-turbo, dan girboks DCT 8-percepatan total menghasilkan tenaga 986 HP dan torsi 800 Nm.

Struktur atap yang lebih berat, sepertinya nanti akselerasi varian Spider tidak sekencang Coupe, beda tipis sih. Sebagai informasi kalau SF90 Stradale mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik dan 0-200 km/jam dalam waktu 6,7 detik dengan top speed 340 km/jam.

Bahkan kabar yang beredar kalau model baru yang akan diluncurkan ini akan dilakukan pengiriman ke konsumen pada kuartal kedua 2021. Meskipun pihak Ferrari belum memberikan bocoran terkait harga, namun dimungkinkan kalau Ferrari SF90 Stradale Spider akan jauh lebih mahal dari versi Coupe, yang dibanderol USD 625,000 (setara Rp 9,05 miliar). Harga yang fantastis, kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini