Beranda Aplikasi Facebook Bakal Ingatkan Pengguna Soal Informasi Salah Terkait Covid-19

Facebook Bakal Ingatkan Pengguna Soal Informasi Salah Terkait Covid-19

1
0
Facebook Bakal Ingatkan Pengguna Soal Informasi Salah Terkait Covid-19

Royyan.net – Sebagai bagian dari perjuangan melawan informasi salah Covid-19, Facebook bakal mulai memperingatkan para penggunanya jika mereka suka, bereaksi atau mengomentari informasi yang salah terkait Covid-19.

Lansiran akan muncul di News Feed, dan mereka akan menyertakan tautan ke konten terkait Covid-19 yang dibantah oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Info ini bisa dilihat melihat dalam beberapa minggu mendatang, demikian dilansir dari blog resmi Facebook.

Kebijakan ini sebelumnya telah dilakukan Facebook beberapa waktu lalu. Facebook juga mendesak pengguna yang mencari konten terkait vaksin untuk mengunjungi sumber yang kredibel, seperti WHO dan CDC.

Tahun lalu, Facebook mengumumkan rencana tiga bagian untuk menangani konten ‘bermasalah’ yakni hapus, kurangi, beri tahu. Facebook juga telah mengambil langkah-langkah untuk menghapus dan mengurangi kesalahan informasi Covid-19, dan upaya ini memenuhi bagian ‘informasikan’ dari rencana tersebut.

Facebook juga akan memperluas pusat informasi Covid-19 ‘Dapatkan Fakta’ ke Facebook News di Amerika Serikat (AS).

Sepanjang Maret 2020, sebuah posting blog menyebut Facebook menampilkan peringatan pada sekitar 40 juta posting yang terkait dengan Covid-19 meliputi sekitar 4.000 artikel yang ditandai oleh mitra pemeriksa fakta.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini