Beranda Review Ezviz C3N, Kamera Surveilans Tahan Banting untuk Luar Ruang

Ezviz C3N, Kamera Surveilans Tahan Banting untuk Luar Ruang

3
0
Ezviz C3N, Kamera Surveilans Tahan Banting untuk Luar Ruang

Royyan.net – Dengan semakin terjangkaunya harga perangkat CCTV atau kamera surveilans di pasaran, saat ini, penggunaannya sudah tidak lagi asing di masyarakat. Beragam merek dan tipe CCTV saat ini dapat dengan mudah dijumpai dan dibeli di pasaran.

Meningginya adopsi perangkat kamera surveilans oleh masyarakat dengan berbagai keperluannya juga didukung dengan proses instalasi yang saat ini semakin mudah. Selain itu, berbeda dengan dulu di mana CCTV biasanya memerlukan perangkat penunjang lain yang banyak dan cukup berat, CCTV saat ini lebih simpel.

Di era digital seperti sekarang ini, perangkat CCTV tidak lagi membutuhkan equipment lain yang banyak dan merepotkan proses instalasinya. CCTV bisa langsung terkoneksi ke smartphone atau TV pemantau atau berbasis penyimpanan awan (cloud) jika ingin menyimpan datanya dan bisa diakses kapanpun saat dibutuhkan.

Penggunaan kamera CCTV selain itu fungsi utamanya juga adalah untuk meningkatkan perlindungan terhadap rumah dan seisinya. Di sisi lain, terdapat alasan-alasan khusus mengapa seseorang membutuhkan adanya CCTV.

Saat ini konsisten menghadirkan CCTV canggih namun mudah digunakan adalah Ezviz. Perangkat terbaru mereka juga sudah Royyan.net jajal yakni CCTV Ezviz C3N.

Setiap perangkat Ezviz dilengkapi dengan teknologi terkini dan keunggulan yang berbeda-beda. Hal ini sama seperti perangkat kamera pengaman EZVIZ C3N. Kira-kira apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat kamera pengaman ini? Simak ulasannya.

Perangkat kamera surveilans Ezviz C3N. (Rian Alfianto/Royyan.net)

Desain
Seperti kamera pengaman pada umumnya, Ezviz C3N dari segi desain kali ini masih berukuran kecil dengan faktor bentuk yang minimalis. Warna putih di seluruh bagiannya memberikan kesan mewah namun sederhana.

Didesain secara khusus untuk berada di luar ruangan, Ezviz C3N kali ini dikatakan lebih tahan banting dan tangguh dalam segala cuaca mulai dari musim hujan, panas terik bahkan badai dan musim bersalju. Hal itu didukung denhan Ezviz C3N yang saat ini sudah memiliki sertifikasi IP67.

Instalasi
Banyak orang berpikir bahwa proses pemasangan kamera surveilans sangat sulit dengan diletakkan di area-area yang susah dijangkau seperti tinggi, sudut tajam atau kemiringan yang ekstrem.

Untuk CCTV Ezviz C3N kali ini, masih sama seperti model terdahulu yakni C3X, kendati fungsi utamanya adalah kamera CCTV yang biasanya ditempatkan di luar ruang, perangkat ini sangat mudah dipasang diinstal.

Terdapat area penampang kaki dari kamera CCTV ini hanya memiliki tiga buah lubang untuk dipasang baut atau sekrup. Pengguna cukup mudah jika ingin memasangnya sendiri, tinggal sesuaikan dengan area yang ingin dipasang saja, mal dengan pena atau pensil, spidol juga boleh, lanjut lubangi permukaan area CCTV dan tinggal dipasang baut atau sekrup untuk mematenkannya.

Kalau sudah terpasang dengan kokoh, area sudut pengambilan gambar bisa langsung disesuaikan sendiri dengan mudah oleh pengguna. Itu dimungkinkan lantaran CCTV ini sudah dilengkapi dengan ball head untuk mengatur sudut kamera dengan sangat mudah seperti halnya ball head pada tripod kamera konvensional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini