Beranda Otomotif Elemen Baru Nissan X-Trail 2021 Resmi Diungkap

Elemen Baru Nissan X-Trail 2021 Resmi Diungkap

1
0
Elemen Baru Nissan X-Trail 2021 Resmi Diungkap

Royyan.net – Nissan akhirnya mengumumkan banyak hal yang ditunggu-tunggu dari X-Trail generasi terbaru untuk model 2021. Nissan X-Trail yang di luar disebut sebagai Nissan Rogue hadir dengan desain yang baru berikut cukup banyak sematan teknologi terkini di dalamnya.

Dari aspek desain, yang paling kentara dari model anyar ini adalah gaya lampu utama yang terbelah dan gril V-Motion. Desain ini sedikit mengingatkan akan bentuk dari All New Livina dan tampaknya Nissan kini ingin menjadikannya ciri khas dalam beberapa model ke depan.

Ada garis karakter yang cukup besar di atas lengkungan roda belakang, tetapi desainer menjaga bentuk dua kotak keseluruhan sederhana. Ini adalah crossover dengan zero chop off-road, jadi tentu saja ada sekeliling plastik pada lengkungan roda.

Grill di bagian fasia depan dan daun jendela grill aktif meningkatkan kesan aerodinamis. Sementara desain belakang tidak terlalu menarik dan tegak dan mengingatkan kita pada Toyota RAV4 saat ini yang memungkinkan tailgate belakang yang besar bergerak leluasa untuk mengakses ruang kargo yang luas.

Setelah terbuka, aperture area kargo membentang sepanjang 45,6 inci, dan pemilik dapat menemukan solusi kargo pintar seperti penutup yang dapat dilepas. Pintu belakang besar dapat terbuka hingga hampir 90 derajat, membuat akses kursi belakang mudah dimasuki.

Di area dalam, di bagian pengemudi dan penumpang depan ada kursi bucket low gravity dari Nissan yang dikenal nyaman, dengan lapisan kulit semi-anilin yang tersedia di trim Platinum dengan jajaran teratas. Pengemudi akan melihat dasbor bersih dengan kulit dijahit.

Dilansir dari AutoEvolution, Selasa (16/6), kualitas kabin dikatakan terasa sangat tinggi. Shifter listrik baru memungkinkan Nissan untuk mengadopsi konsol tengah jembatan apung, juga meningkatkan penyimpanan kargo di bagian depan.

X-Trail 2021 tersedia dengan instrument cluster yang semuanya digital, menampilkan layar 12,3 inci (model yang lebih rendah mendapatkan layar 7,0 atau 5,0 inci di dalam kluster), serta tampilan infotainmen terbesar di segmennya, layar sentuh 9,0 inci . Ada juga layar head-up 10,8 inci menempatkan informasi terkait langsung di garis pandang pengemudi.

Ada port pengisian USB-A dan USB-C di area entertainment, X-Trail baru juga menawarkan teknologi transfer data nirkabel Apple CarPlay sebagai opsi kabel CarPlay atau Android Auto sebagai standar.

Teknologi keselamatan mengemudi ProPilot canggih Nissan juga kini diperluas untuk semua kecuali model dasar atau model standar, meskipun trim Platinum, serta trim SL dengan Paket Premium SL, menambahkan ikatan navigasi. Disebut ProPilot Assist dengan Navi-Link, integrasi ini mengambil data dari sistem navigasi dan menghubungkannya dengan GPS.

Dengan teknologi tersebut memungkinkan X-Trail baru melambat untuk persimpangan, jalan menanjak atau menurun dan ramp jalan raya yang akan datang. Kemudian fitur tersebut juga dapat secara efektif membantu pengemudi menambah atau mengurangi kecepatan saat menjumpai rambu-rambu tertentu.

Bicara sektor mesin, X-Trail baru masih menawarkan mesin 2.5-silinder empat silinder dengan 181 tenaga kuda. Mesin dikawinkan dengan transmisi variabel kontinu standar. Nissan X-Trail atau Rogue baru dikatakan mulai hadir di toko-toko di Amerika Serikat mulai akhir tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini