Beranda Otomotif Edisi Terakhir Nissan GT-R R35 Dikabarkan Datang 2022

Edisi Terakhir Nissan GT-R R35 Dikabarkan Datang 2022

1
0
Edisi Terakhir Nissan GT-R R35 Dikabarkan Datang 2022

Royyan.net – Dengan 370Z dan GT-R, Nissan memiliki dua mobil performa tertua yang dijual hari ini. Sementara yang pertama akhirnya akan diperbarui akhir bulan ini (yah, setidaknya dalam bentuk prototipe). Sedangkan yang terakhir tampaknya tidak akan beralih ke generasi berikutnya dalam waktu dekat.

Hal tersebut mengacu pada sebuah laporan baru dari majalah Jepang Best Car Web yang mengatakan kita tidak akan melihat Nissan GT-R baru paling cepat sebelum tahun 2023. Sebab R35 Godzilla yang ada sekarang ini tampaknya akan diperbarui lagi dan keluar sebagai Final Edition atau edisi terakhir dengan tenaga 710 tenaga kuda pada tahun 2022.

Pada waktu tersebut, mobil GT-R R35 akan genap berusia hampir 15 tahun saat itu. Sementara untuk jumlah edisi terakhir dari Nissan GT-R R35 dilaporkan akan sangat terbatas dengan jumlah hanya 20 unit saja di seluruh dunia.

Sedangkan untuk jumlah horsepower yang tampak familiar, itu karena model khusus tersebut diduga akan menggunakan powertrain yang sama dengan GT-R50 oleh Italdesign dan torsi yang perkasa 575 pound-feet (780 Newton-meter).

Seperti yang mungkin Anda ingat, GT-R50 menggunakan versi yang sangat ditingkatkan dari mesin V6 3.8 liter twin-turbo, yang selanjutnya disetel oleh Nismo dan dilengkapi dengan turbocharger dari mobil balap GT-R spesifikasi GT3.

Powertrain menawarkan intercooler yang lebih besar bersama dengan injektor bahan bakar aliran tinggi, bersama dengan penguatan yang dibuat pada transmisi otomatis kopling ganda enam kecepatan dan komponen utama lainnya. Majalah Best Car Web juga mengatakan GT-R R35 Edisi Akhir akan hadir dengan banderol harga sebesar JPY 40 juta atau berkisar Rp 5,6 miliaran di rumah mereka di Jepang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini