Beranda Otomotif Dua SUV Mewah Mercedes-Benz Mengaspal di Indonesia, Seri GLA dan GLB

Dua SUV Mewah Mercedes-Benz Mengaspal di Indonesia, Seri GLA dan GLB

1
0
Dua SUV Mewah Mercedes-Benz Mengaspal di Indonesia, Seri GLA dan GLB

Royyan.net – Mercedes-Benz memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch the new Mercedes-Benz GLA dan GLB. Pada kesempatan kali ini, New GLA dan New GLB hadir sebagai anggota baru keluarga SUV Mercedes-Benz.

New GLA disebut akan melengkapi generasi mobil kompak saat ini dari Mercedes-Benz. Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga model SUV brand yang sukses sekaligus mewah. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya dengan kini memiliki tinggi new GLA, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap). Melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter.

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang. Serta cladding pelindung di sekelilingnya, dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance. Terlebih dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan yang mengesankan.

Lampu kabut depan dengan teknologi LED disebut akan mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama. Dengan demikian bisa menerangi area sekeliling dengan lebih baik. Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA tersedia sebagai GLA 200 Progressive Line (163 hp, 250 Nm), dilengkapi antara lain suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, dan Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Hadir pula kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan. Harga retail yang direkomendasikan untuk mobil ini adalah Rp 779 jutaan (off-the-road).

Kemudian ada juga SUV Seven Seater Mercedes-Benz GLB. Mobil ini disebut baru cocok untuk keluarga dan pribadi yang friendly. Dilengkapi dengan proporsi yang bertenaga, overhang pendek dan desain berorientasi off-road, New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna dengan mobil keluarga yang luas. Bahkan SUV Mercedes-Benz pertama di segmen standar ini hadir dengan seven-seater.

Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter. Dengan mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien,  sistem infotainment MBUX plus Ambient Light dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna.

“Dengan peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA Coupé dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia. Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami,” ungkap Choi Duk Jun President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui acara peluncuran virtual pada Kamis (24/9).

Mercedes-Benz GLB Series hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien. Menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz Rp 829 jutaan (off-the-road).

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini