Beranda Teknologi Dilaporkan Bocor, Bhinneka Klaim Data Pelanggan Sudah Dienkripsi

Dilaporkan Bocor, Bhinneka Klaim Data Pelanggan Sudah Dienkripsi

5
0
Dilaporkan Bocor, Bhinneka Klaim Data Pelanggan Sudah Dienkripsi

Royyan.net – Setelah dilaporkan bobol, platform belanja online Bhinneka.com menjelaskan bahwa pihaknya telah berusaha melindungi data pengguna semaksimal mungkin. Data pengguna dikabarkan telah dienkripsi.

Group Head of Brand Communication Bhinneka.com Astrid Warsito juga menyampaikan, terkait dengan peretasan data akun pengguna Bhinneka.Com, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan investigasi mengenai kebenaran isu tersebut. “Kami juga melakukan investigasi di internal sistem Bhinneka sehubungan dengan dugaan tersebut,” ujar Astrid melalui pesan singkat yang diterima Royyan.net.

Lebih jauh, dirinya mengklaim, keamanan pengguna selalu menjadi prioritas Bhinneka. “Kami telah menerapkan standar keamanan global PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) dari TUV Rheinland untuk melindungi pelanggan kami. Namun ada baiknya, kita bersama-sama menghindari segala niat yang kurang baik dan mencegahnya bersama,” imbuh Astrid.

Untuk itu, pihaknya mengimbau pelanggan untuk segera melakukan penggantian password sebagai langkah pencegahan. Pengguna juga diminta tidak menggunakan password yang sama untuk berbagai layanan.

Selain itu, pengguna diminta untuk menggunakan email yang berbeda untuk aktivitas transaksi online.

“Kami informasikan juga bahwa password pelanggan di database selalu dienkripsi. Kami tidak menyimpan data kartu kredit ataupun debit, semua data pembayaran langsung terkoneksi dengan payment gateway. Selain itu tidak ada uang elektronik atau digital goods lainnya yang datanya tersimpan di sistem kami,” tandas Astrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini