Beranda Otomotif Dikenal Kendaraan Militer, Hummer Listrik Ikuti Jejak Pendahulu

Dikenal Kendaraan Militer, Hummer Listrik Ikuti Jejak Pendahulu

3
0
Dikenal Kendaraan Militer, Hummer Listrik Ikuti Jejak Pendahulu

Royyan.net – General Motors (GM) yang telah mengikat kontrak untuk memproduksi Infantri Squad Vehicle (ISV), segera meluncurkan sebuah kendaraan militer sendiri. Hummer sendiri memang identik dengan kendaraan militer sejak puluhan tahun lalu bahkan beberapa model di antaranya digunakan untuk terjun langsung di medan perang.

Sementara untuk GMC Hummer EV, sesuai namanya, kendaraan tersebut adalah kendaraan listrik yang merupakan reinkarnasi dari merek Hummer. Yakni salah satu kendaraan terpenting dalam rencana elektrifikasi GM dan akan mengambil bentuk truk pikap dan kemungkinan merupakan model gaya kabin ganda.

Sebuah gambar teaser baru-baru ini mengungkapkan truk itu akan menampilkan panel atap yang dapat dilepas. Otoritas GM diberitahu bahwa Hummer EV dapat berfungsi juga sebagai basis untuk beberapa jenis kendaraan militer.

“GM telah mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan truk listrik baterai Hummer (GMC) pada 2021,” kata Presiden Keamanan GM David Albritton.

“Ini adalah truk ukuran penuh dengan jangkauan 400 mil, torsi besar dan kendaraan yang sangat berkemampuan tinggi. Itu bisa memberikan landasan atau basis yang bagus untuk kendaraan listrik untuk digunakan dalam konteks militer,” ungkapnya sebagaimana dilansir Royyan.net dari Carscoops, Jumat (24/7).

Sementara soal spesifikasi, dilaporkan sebelumnya bahwa GMC Hummer EV akan menghasilkan 1.000 tenaga kuda di samping angka torsi yang dijanjikan besar dan harus mampu mencapai 60 mph (96 km / jam) dalam tiga detik. Hummer memiliki sejarah yang sangat gemilang dalam menyediakan kendaraan militer AS dan tampak pantas untuknya untuk kembali ke tugas tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini