Beranda Otomotif Desain Honda Civic Hatchback Terbaru Bocor, Begini Penampakannya?

Desain Honda Civic Hatchback Terbaru Bocor, Begini Penampakannya?

2
0
Desain Honda Civic Hatchback Terbaru Bocor, Begini Penampakannya?

Royyan.net – Pada Juli lalu, Honda mengonfirmasi bahwa Civic generasi berikutnya akan memulai debutnya pada akhir musim semi 2021. Kini, desain terkait mobil tersebut bocor ke publik berdasarkan gambar merek dagang desain baru yang diajukan oleh Honda.

Forum Civic XI pertama kali memposting gambar-gambar ini. Dibandingkan dengan Civic hatchback saat ini, tampilan bagian depannya agak lebih mengotak. Lampu depan memiliki bentuk lebih trapesium yang menghilangkan bentuk lengkung di bagian bawah lampu yang ada saat ini.

Seperti bisa dilihat pada gambar, tampak ada gril dua tingkat dengan bukaan lebih kecil di bagian atas dan saluran masuk yang lebih besar di bagian bawah dengan sebagian bumper memisahkannya. Dilihat dari gambar-gambar ini, tidak ada lubang di sudut bawah.

Secara profil, Civic hatchback baru yang akan debut 2021 tidak banyak berubah. Pada model baru, jika bocoran gambar akurat dan tidak berubah lantaran itu masih berupa paten dagang, tampak mobil tersebut memiliki lebih sedikit lipatan.

Pada model baru juga tampak ads garis mulai dari garis kap mesin ke lampu belakang. Desain lain berkembang di sepanjang bagian bawah pintu sementara di bagian belakang, Civic baru mengadopsi tren lampu belakang lebar penuh.

Dibandingkan dengan lampu saat ini, bagian ini memiliki bentuk yang lebih kotak juga seperti di area depan. Bemper juga memiliki tampilan yang lebih simpel dan lebih bersudut. Secara keseluruhan, tampaknya para perancang Honda beralih dari gaya Civic yang agresif dan berkerut saat ini. Proporsi keseluruhan tampaknya tidak banyak berubah.

Honda akan memindahkan produksi semua varian Civic generasi berikutnya ke Amerika Utara, daripada membangun hatchback saat ini di Swindon, Inggris. Perusahaan sudah mengonfirmasi juga bahwa akan sedan Civic SI baru.

Spy shot juga menunjukkan bahwa pengembangan sedang berlangsung pada generasi berikutnya yakni Type R. Rumor menunjukkan Civic Type R mungkin menggunakan powertrain hybrid dengan motor listrik yang memutar roda setiap tahun dan empat silinder 2.0 liter turbocharged di bawah kap. Output-nya mungkin sekitar 400 tenaga kuda (298 kilowatt). Di Indonesia sendiri, Civic model hatchback sudah mampu mencuri hati para penggemar otomotif. Salah satu yang paling dikenal adalah Civid Estilo yang diproduksi mulai 1990 hingga 1995. Sampai saat ini, mobil dua pintu tersebut masih jadi most wanted item. Harganya pun sudah sangat “gelap”, karena sudah masuk kategori mobil hobi. (civic xi forum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini