Beranda Otomotif Demi Efisiensi, BMW Berencana Pangkas 5.000 Karyawan

Demi Efisiensi, BMW Berencana Pangkas 5.000 Karyawan

2
0
Demi Efisiensi, BMW Berencana Pangkas 5.000 Karyawan

Royyan.net – BMW terbilang agresif dalam mengeluarkan produk baru. Sementara banyak merek otomotif lesu karena pandemi Covid-19, pembuat mobil Jerman itu justru baru saja meluncurkan tiga kendaraan baru ke dalam line-upnya yakni Seri 5, Seri 6, dan X2 yang semuanya menampilkan powertrain listrik.

Hanya saja, di balik keagresifan membesut banyak model baru di banyak pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia, rupanya BMW turut terdampak krisis ekonomi dari pandemi Coronavirus. Kini, dalam upaya untuk tetap bisa survive, BMW berencana untuk memotong 5.000 posisi dalam pekerjaannya menurut sebuah laporan oleh Automotive News Eropa.

Pandemi Covid-19 menyebabkan berkurangnya permintaan akan mobil, yang sudah rendah sejak awal pandemi. Ini membuat pemulihan agak sulit bagi perusahaan mobil, mendorong mereka untuk memotong pekerjaan untuk mengurangi biaya untuk tetap bertahan sampai pemulihan penuh.

Kabar pengurangan jumlah karyawan berasal dari posting internal perusahaan oleh BMW CFO Nicolas Pete, yang dikonfirmasi oleh perusahaan untuk dipublikasi. Langkah-langkahnya termasuk mengurangi jam kerja dan menempatkan karyawan pada cuti yang tidak dibayar.

Tetapi itu tidak cukup. Perusahaan mungkin menambahkan paket pensiun dini juga. Ini sebagai upaya lanjutan untuk bisa berhemat. Hingga tahun depan, sebanyak 5.000 pekerja akan dikurangi.

BMW bukan pembuat mobil pertama yang memotong pekerjaan untuk bertahan dari dampak buruk dari Coronavirus. McLaren pekan lalu mengumumkan bahwa mereka telah mengalami masa-masa sulit ini sehingga harus menghapus seperempat tenaga kerjanya, dengan total 1.200 pekerja dikurangi.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini