Beranda Gadget Corning Gorilla Glass Baru Diklaim Tahan Rusak dari Ketinggian 2 Meter

Corning Gorilla Glass Baru Diklaim Tahan Rusak dari Ketinggian 2 Meter

4
0
Corning Gorilla Glass Baru Diklaim Tahan Rusak dari Ketinggian 2 Meter

Royyan.net – Banyak smartphone dan tablet di seluruh dunia saat ini mengandalkan lapisan kaca tambahan untuk membantu melindungi komponen layar ponsel dari kerusakan. Ini berarti kaca smartphone harus benar-benar tangguh untuk menahan kerasnya penggunaan sehari-hari. Terlebih saat jatuh sesekali.

Untuk itu, Corning baru saja membuat versi terbaru dan terkuat dari Gorilla Glass saat ini. Sehingga, Gorilla Glas terbaru diklaim memiliki perlindungan maksimum untuk smartphone.

Dijuluki Gorilla Glass Victus, kaca tambahan ini diklaim mampu bertahan jika terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Bahkan ketika jatuh ke permukaan yang keras dan kasar.

Perusahaan mengatakan bahwa lapisan kaca yang terbuat dari pesaing cenderung gagal ketika jatuh dari ketinggian 0,8 meter. Tetapi Victus dapat bertahan dengan ketinggian lebih dari dua kali lipat.

Selain lebih tangguh dan tahan jatuh, Corning juga mengklaim bahwa Victus lebih tahan gores. Victus dikatakan dua kali lebih tahan gores dibandingkan pendahulunya. Selain itu, Victus juga disebut-sebut hingga empat kali lebih baik dibandingkan dengan pesaing yang membuat kaca aluminosilikat.

Perusahaan juga telah mengungkapkan bahwa Samsung akan menjadi yang pertama mengadopsi Gorilla Glass Victus dalam waktu dekat. Ini menunjukkan bahwa perangkat seperti Samsung Galaxy Note 20 series yang akan datang dapat menggunakan lapisan pelindung kaca baru.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini