Beranda Otomotif Citroen Ami, Mobil Listrik Khusus Buat Anak Usia Minimal 14 Tahun

Citroen Ami, Mobil Listrik Khusus Buat Anak Usia Minimal 14 Tahun

1
0
Jawapos

Royyan.net – Rupanya ada mobil yang dibuat dikhususkan untuk anak-anak, yaitu Citroen Ami. Kendaraan ini merupakan mobil mungil yang hanya bisa menampung dua orang saja dengan dibekali motor listrik sederhana berkapasitas 6 kW.

Mobil besutan Rueil-Malmaison, Prancis ini bisa dikendarai oleh remaja berusia 14 tahun dan tak perlu menggunakan SIM sebagai tanda legalitas. Citroen Ami mampu melaju hingga 45 kilometer per jam. Di negara Prancis mobil dengan laju secepat itu boleh dikemudikan oleh mereka yang berusia 14 tahun.

Di kutip dari Reuters, segmen ini dianggap cukup menjanjikan, karena banyak remaja yang mengendarai mobil konvensional dengan kapasitas mesin yang seharusnya tak diizinkan bagi mereka. Di sisi lain Citroen beralasan, ini juga untuk memberi edukasi kepada kalangan muda untuk mengarah ke sarana mobilitas yang ramah lingkungan.

Untuk mendapatkannya pihak Citroen menggandeng sebuah jaringan toko elektronik yang menjual gadget dan video game. Dengan strategi ini tak butuh waktu lama setelah diperkenalkan, Citroen Ami terpesan 1.000 unit di Prancis.

Citroen Ami, si mungil mobil listrik untuk anak usia 14 tahun. (Istimewa)

“Memang, pada saat datang pertama ke toko adalah kalangan remaja yang ditemani ayah mereka. Sang ayah mencari alternatif yang lebih aman dari skuter listrik atau moped yang merupakan sarana transportasi umum kalangan muda Prancis,” ungkap Head of Products jaringan tokok elektronik yang menjual Citroen Ami, Olivier Garcia.

Bila dibandingkan membeli roda dua untuk alat transportasinya sehari-hari berkeliling kota, Citroen Ami dinilai lebih aman. Setidaknya dengan mengendarai mobil, pengendara bisa lebih aman jikalau terjadi hujan sekalipun.  Bicara masalah harga, pabrikan menyodor mobil listrik berdaya 6 kilowatt dengan banderol 6.000 euro atau sekitar Rp 106,5 jutaan (kurs 1 euro = Rp 17.764).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini