Beranda Aplikasi Cinta Laura Sebut TikTok Bukan Cuma Hiburan Tapi Juga Wadah Edukasi

Cinta Laura Sebut TikTok Bukan Cuma Hiburan Tapi Juga Wadah Edukasi

1
0
Kebocoran Dokumen Kepolisian di AS Ungkap Data yang Dikumpulkan Tiktok

Royyan.net – Kehadiran media sosial semisal TikTok diklaim telah membuka potensi kreativitas yang dimiliki banyak anak muda. Tak heran kalau banyak konten video unik saat ini bisa ditemui di platform ini. Tak sebatas hiburan, tapi juga yang bersifat edukasi.

Hal ini juga yang dirasakan oleh selebriti Cinta Laura. Dalam acara TikTalkShow belum lama ini, artis muda blasteran Indonesia-Jerman ini menyebut banyak hal yang bisa dipelajari dari konten TikTok. Tak hanya jadi penikmat, dia juga menyebut TikTok bisa dijadikan aplikasi sebagai cara untuk menemukkan passion baru.

“Aku berharap anak-anak muda kalau menikmati tiktok jangan hanya (menggemari) yang dance saja, atau hanya yang komedi saja, tapi yang pendidikan juga. Supaya mereka bisa belajar sesuatu yang baru sambil masih having fun. Aku harap anak muda jangan hanya berpikir soal main saja,” ungkap Cinta Laura.

Dia melanjutkan, apalagi anak-anak muda merupakan pemimpin masa depan yang harus berjuang agar Indonesia bisa lebih sejahtera lagi di masa depan. Didukung perkembangan teknologi yang semakin praktis, seperti aplikasi Tiktok, anak muda dikatakannya bisa lebih mudah mempelajari banyak hal atau membangun keterampilan baru.

“Untuk Tiktoker yang masih sekolah, aku hanya ingin bilang kalian itu dalam posisi yang sangat unik karena kita sekarang dalam masa transisi di dunia kita, di mana dunia benar-benar berubah. Kalian harus pakai waktu ini, selain belajar dengan baik di rumah, juga mungkin untuk belajar keterampilan-keterampilan baru lewat teknologi,” imbuh Cinta.

Meski awalnya konten TikTok lebih didominasi oleh video-video unik yang menghibur, aplikasi berbagi video berevolusi dengan munculnya ragam konten video. Tak sedikit konten video TikTok yang isinya berupa informasi sejarah yang bersifat edukasi.

Tak hanya itu, tak sedikit juga pengguna TikTok yang memanfaatkan platform ini untuk berbagi keahliannya kepada pengguna lain. Seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, atau bahkan berbagi pengalaman hidup di negara lain dan memperkenalkan budayanya.

Selain itu juga ada berbagai tips dan trik yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari atau yang lebih spesifik sebagai edukasi financial, bisnis, dan lain-lain.

“Temukan passion baru, berusahalah menjadi lebih kreatif dan pokoknya jangan malas-malasan karena kalian adalah pemimpin masa depan negara ini. So u guys have to work, supaya Indonesia bisa lebih sejahtera lagi,” pungkas Cinta.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini