Beranda Aplikasi Chrome untuk Android jadi 64 Bit, Janjikan Lebih Cepat

Chrome untuk Android jadi 64 Bit, Janjikan Lebih Cepat

2
0
Chrome untuk Android jadi 64 Bit, Janjikan Lebih Cepat

Royyan.net – Chrome untuk Android akan segera berjalan dalam versi 64-bit. Hal ini menjadikan Chrome untuk Android setara dengan Chrome untuk Apple yang telah sepenuhnya 64-bit sejak hampir tiga tahun lalu.

Kabar gembira itu muncul seiring dengan rilis Chrome 85, yang dijadwalkan untuk mencapai versi stabil pada Agustus. Chrome 85 saat ini masih versi developer, sementara Chrome 86 (juga 64-bit) dapat ditemukan dengan mengunduh aplikasi Chrome Canary.

Pembaruan itu berpotensi membuat peramban menjadi lebih cepat. Android Police, sebagaimana dilansir pada Senin (6/7) menguji Chrome 83 (yang 32-bit) dan Chrome 85 (64-bit) dalam benchmark Octane 2.0, dan aplikasi 64-bit memimpin dengan 16.785 poin dibandingkan dengan 15.515.

Hal ini memang bukan lompatan besar dalam hal kinerja. Langkah ini juga sudah sedikit terlambat mengingat untuk Apple, Chrome untuk perangkat mobile sudah 64 bit sejak tiga tahun lalu.

Hanya saja, setidaknya ini merupakan hal bagus yang perlu diapresiasi. Google sendiri mengamanatkan bahwa semua aplikasi Play Store harus menjadi 64-bit pada 1 Agustus 2021. Jadi ada baiknya tidak menunggu sampai menit terakhir bagi perusahaan untuk membuat langkah seperti itu dengan aplikasi sendiri.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini