Beranda Tips Cara Transfer Uang dari LinkAja ke OVO dengan Mudah

Cara Transfer Uang dari LinkAja ke OVO dengan Mudah

2
0
Cara Transfer Uang dari LinkAja ke OVO dengan Mudah

Royyan.net – Sejak diluncurkan pada tahun 2019 silam, LinkAja kini telah menjadi salah satu layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang populer di Indonesia.

Salah satu alasan kenapa LinkAja bisa menjadi layanan besar dikarenakan dukungan dari lima perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia yang meliputi Telkom Indonesia, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Melalui LinkAja, penggunanya dapat melakukan berbagai pembayaran tagihan, transportasi umum, telekomunikasi, keuangan, hiburan, pajak, retribusi, e-money (kartu uang elektronik), dan transfer dana ke bank. Bahkan, saldo dari LinkAja pun dapat ditransfer secara langsung ke akun OVO.

Bah untuk bisa melakukan transfer uang dari LinkAja ke OVO, maka kamu harus meningkatkan jenis akun kamu dari Basic ke Full Service lebih dulu. Peningkatan akun ini dapat kamu lakukan mengunggah foto diri dan e-KTP langsung pada aplikasi LinkAja.

Cara Transfer Uang dari LinkAja ke OVO

  1. Pertama, buka aplikasi LinkAja di smartphone
  2. Setelah akun menjadi Full Service, pilih menu Kirim Uang di halaman utam
  3. Pada halaman Metode KirimUang, pilih menu Rekening Bank
  4. Selanjutnya, pilih bank yang akan dituju atau ditransfer
  5. Pada halamman Kirim ke Akun Bank, pilih Bank NobuTransfer linkaja ke Ovo langkah 1
  6. Kemudian, kamu dapat mengetikkan angka 9 ditambah nomor HP di akun OVO kamu. Contohnya : 90857123456789 dan tekan tombol Lanjut
  7. Pada halaman Nominal, masukkan uang atau saldo yang akan ditransfer ke OVO
  8. Setelah nominal uang atau saldo diisi, tekan tombol checklist yang berada di dalam lingkaran merahTransfer linkaja ke Ovo langkah 2
  9. Pada halaman Tinjau dan Konfirmasi, kamu akan dihadapkan pada informasi mengenai akun OVO yang akan ditransfer, nominal uang, biaya adminstrasi transfer, dan metode pembayaran
  10. Apabila sudah sesuai, langsung tekan tombol Konfirmasi dan secara otomatis dana atau uang dari LinkAja ditransfer ke OVO

Nantinya struk transfer uang yang telah berhasil akan langsung tersimpan di halaman Riwayat Transaksi aplikasi LinkAja. Dengan adanya struk tersebut, kamu bisa memberikan bukti kepada yang ditransfer bahwa telah sukses memindahkan uang ke OVO.

Bahkan struk ini dapat digunakan untuk komplain apabila saldo pada aplikasi LinkAja telah tertarik, namun gagal ditransfer ke OVO. Sementara itu, metode yang dilakukan oleh LinkAja ke OVO ini layaknya transfer uang antar bank dengan biaya administrasi Rp 6.500.

Namun tetap saja fitur yang dimiliki oleh LinkAja ini menarik karena tidak semua layanan keuangan digital di Indonesia bisa melakukan transfer saldo antar aplikasi secara langsung.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini