Beranda Tips Cara Mengubah Tema Obrolan di DM Instagram Agar Tampilan Tidak Membosankan!

Cara Mengubah Tema Obrolan di DM Instagram Agar Tampilan Tidak Membosankan!

3
0
Gadgetren

[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Royyan.net – Fitur Direct Message (DM) di aplikasi Instagram kini mendukung penerapan tema khusus untuk halaman obrolan setelah mendapat pembaruan penting dari Facebook beberapa waktu lalu.

Para pengguna bisa menerapkannya untuk mengubah warna tulisan dan latar belakang di halaman obrolan secara lebih personal. Apalagi dalam hal ini kamu pun bisa mengaturnya secara berbeda-beda untuk setiap lawan bicara.

Menggunakan tema obrolan di DM Instagram pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dimana kamu hanya perlu memperbarui fitur tersebut ke versi mutakhir yang kini sudah tersedia secara langsung di dalam aplikasi.

Secara lebih lanjut, kamu bisa memperbarui fitur DM melalui halaman pengaturan di aplikasi Instagram dengan mengetuk tombol menu yang terdapat di pojok kanan atas halaman akun pribadi lalu memilih opsi Settings.

Pada halaman yang muncul, kamu selanjutnya hanya perlu mengetuk opsi Update Messaging dan mengkonfirmasinya dengan menekan tombol Update yang diikuti beberapa langkah. Karena fitur DM terbaru mendukung opsi percakapan lintas platform dengan Facebook Messenger, kamu bisa menyinkronkan kedua layanan seperti nama maupun foto profil.

Secara khusus untuk melakukannya, kamu bisa menekan tombol Sync Profile Photo kemudian memilih Sync Name saat berada pada halaman dengan tampilan berikut ini.

Cara Mengubah Tema Obrolan di Instagram - 1

Jika berhasil, ikon DM Instagram di halaman Home yang semula berbentuk pesawat kertas akan berubah menjadi logo Facebook Messenger. Dengan begitu, kamu pun bisa menggunakan opsi tema di dalamnya.

Sementara bagi kamu yang gagal atau tidak menemukan beberapa opsi pembaruan di atas, cobalah untuk mengunduh versi terakhir Instagram terlebih dulu melalui Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple Apps Store untuk pengguna iOS.

Cara Mengubah Tema Warna di Obrolan Direct Message Instagram

Setelah berhasil memperbarui fitur DM Instagram ke versi mutakhir, kamu selanjutnya bisa membuka salah satu halaman obrolan dengan pengguna lain yang ingin diganti tema warnanya.

Kamu dalam hal ini bisa membuka halaman tersebut sama seperti sebelumnya dimana cukup mengetuk ikon DM Instagram yang kini berubah logo Facebook Messenger, kemudian memilih obrolan yang dimaksud.

Cara Mengubah Tema Obrolan di Instagram - 2

Di halaman obrolan tersebut, kamu kemudian bisa mengetuk nama pengguna lawan bicara yang terletak di bagian atas untuk membuka detail informasi dan pengaturan dari percakapan.

Cara Mengubah Tema Obrolan di Instagram - 3

Selanjutnya, kamu cukup mengetuk opsi Theme di halaman Details untuk memunculkan pilihan tema. Kamu bisa mengusap layar ke atas jika ingin menampilkan opsi yang lebih banyak.

Cara Mengubah Tema Obrolan di Instagram - 4

Terakhir, kamu bisa memilih tema yang ingin diterapkan ke obrolan. Jika sudah selesai, kamu bisa menekan tombol Back untuk melihat hasilnya. Kamu pun bisa mengulangi cara mengubah tema obrolan di atas untuk menggantinya kembali. Namun kamu perlu melakukannya satu per satu jika ingin menerapkan warna tertentu untuk semua obrolan di DM Instagram.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Cara Mengubah Tema Obrolan di DM Instagram Agar Tampilan Tidak Membosankan! first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini