Beranda Tips Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru di Akun Sama

Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru di Akun Sama

1
0
Gadgetren

Royyan.net – Berdiri sejak September 2017, kini OVO sudah menjadi sudah menjadi salah satu layanan keuangan dan dompet digital yang populer di Indonesia.

Kamu bisa melakukan transaksi digital hampir di ribuan merchant yang bekerja sama dengan OVO di Indonesia. Bahkan kamu juga bisa membayar tagihan listrik, air, BPJS, telepon, pulsa, paket data, cicilan, dan masih banyak lagi melalui aplikasi OVO.

Meskipun menawarkan banyak kemudahan, terkadang beberapa pengguna mengalami masalah pada nomor yang didaftarkan seperti SMS notifikasi tidak pernah masuk ke nomor tersebut atau kendala dalam top up saldo menggunakan nomor itu.

Akibat masalah tersebut, sebagian orang ingin mengubah nomor OVO yang ada saat ini menjadi nomor lain. Nah bagi kamu yang ingin mengganti nomor OVO, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengganti Nomor OVO

  1. Buka aplikasi OVO di handphone
  2. Login dengan memasukkan PIN OVO kamu
  3. Pada halaman utama, pilih menu Profile pada bagian kiri bawah
  4. Selanjutnya pilih menu Ubah Profil
  5. Kemudian pilih menu Ubah yang berada pada kolom nomor ponsel
  6. Aplikasi akan memberikan peringatan bahwa akun nomor OVO kamu akan terputus dan harus diaktivasi ulang jika masuk kembali dengan nomor tersebut
  7. Namun karena kamu ingin mengganti nomor OVO, maka tekan tombol Yes
  8. Selanjutnya, ganti nomor menjadi yang baru dan tekan OK
  9. Masukkan PIN OVO untuk konfirmasi
  10. Nomor OVO kamu kini telah terganti

OVO Ganti nomor

Pergantian nomor OVO terbilang sangat memudahkan karena dapat langsung dilaksanakan di dalam aplikasi. Prosesnya pun berjalan singkat, dimana kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Setelah pergantian nomor ini, maka kamu dapat melakukan pengisian saldo OVO ke nomor baru tersebut. Tentunya kamu dapat meminta teman atau pengguna lain untuk transfer saldo OVO langsung melalui aplikasi tanpa potongan biaya.

Untuk mempermudah transaksi di aplikasi OVO baik itu transfer uang ke bank lain atau saldo ke aplikasi dompet digital lainnya (Gojek, DANA, atau LinkAja), maka kamu sebaiknya melakukan upgrade dari akun biasa ke OVO Premier.

Proses upgrade akun menjadi OVO Premier pun bisa dibilang mudah karena kamu hanya membutuhkan e-KTP, foto diri, dan identitas untuk diunggah ke aplikasi OVO. Setelah disetujui oleh pihak OVO, maka kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan menjadi akun OVO Premier.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru di Akun Sama first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini