Beranda Tips Cara Mengaktifkan Dark Mode di Telegram

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Telegram

2
0
Cara Mengaktifkan Dark Mode di Telegram

Royyan.net – Sebagai salah satu aplikasi messaging atau perpesanan yang populer di dunia, Telegram telah menghadirkan beragam fitur menarik untuk penggunanya.

Bahkan untuk membuat penggunanya nyaman dalam pemakaian di kondisi siang hari atau malam hari, Telegram pun telah menghadirkan fitur Dark Mode pada aplikasi di smartphone, tablet, atau perangkat mobile lainnya.

Dark Mode ini memungkinkan tampilan latar belakang (background) aplikasi Telegram menjadi gelap atau hitam dan tulisan menjadi putih sehingga membuat pengguna nyaman ketika melihat konten pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Bahkan pada saat aplikasi Telegram menggunakan Dark Mode di kondisi cahaya cukup atau siang hari, pengguna masih dapat dengan nyaman dalam melihat konten yang ditampilkan. Bagi kamu yang penasaran ingin mengatifkan fitur ini, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Telegram

  1. Pertama, pastikan aplikasi Telegram kamu sudah versi terbaru
  2. Selanjutnya, buka Telegram di smartphone
  3. Setelah aplikasi terbuka, maka kamu akan dihadapkan pada halaman utama Telegram yang berisikan chat terakhir dengan pengguna lain
  4. Pada halaman utama, pilih menu berlambang garis tiga di kiri atas
  5. Selanjutnya, pilih menu Dark Mode yang berlambang bulan sabit di bagian atas
  6. Setelah dipilih, maka fitur Dark Mode akan aktif dengan berubahnya latar belakang aplikasi Telegram menjadi gelap atau hitam.

Telegram Dark Mode

Bagi sebagian orang, Dark Mode sangat nyaman digunakan ketika melihat konten pada kondisi minim cahaya atau malam hari. Namun bagi sebagian lainnya, fitur ini membuat mata menjadi pusing karena latarnya yang berubah menjadi gelap.

Dengan kata lain, penggunaan Dark Mode ini sendiri merupakan selera dari pengguna smartphone. Apabila fitur ini dirasa tidak nyaman, maka kamu tidak perlu mengaktifkannya sama sekali dan menggunakan tampilan antarmuka bawaan dari aplikasi yang sedang digunakan.

Selain itu, Telegram juga mampu menampung jumlah orang dalam grup lebih banyak daripada WhatsApp. Sementara apabila kamu mengirimkan file di aplikasi, Telegram akan langsung menawarkan dua opsi pilihan file yang terdiri ukuran file asli atau ukurang file yang dikompres.

Aplikasi ini sendiri dapat digunakan pada banyak perangkat sekaligus dengan data yang sama dalam satu waktu karena data yang dimiliki pengguna disimpan di Cloud Server dari Telegram. Sedangkan WhatsApp hanya bisa digunakan satu smartphone saja, dimana data akan dihapus dari perangkat sebelumnya apabila berpindah akun Telegram ke perangkat lain.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini