Beranda Tips Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP realme Agar Lebih Praktis Ditemukan

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP realme Agar Lebih Praktis Ditemukan

2
0
Gadgetren

Royyan.net – Banyak yang ingin mengetahui berapa banyak persentase baterai kapanpun dengan lebih mudah di bagian status bar, khususnya handphone realme.

Bisa dibilang kehadiran tampilan persentase baterai bagi sebagian orang cukup penting karena bisa mengetahui sisa dari kapasitas baterai yang telah terpakai.

Apabila persentase baterai dalam kondisi kritis di kisaran 15% hingga 5%, maka pengguna handphone realme dapat langsung melakukan pengecesan. Kita ketahui bersama bahwa kapasitas yang benar-benar habis akan menyebabkan baterai lama kelamaan mulai mengalami masalah.

Untuk itu, sebagian orang sangat mementingkan kehadiran dari persentase baterai di handphone realme. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara menampilkan persentase baterai realme, maka dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai realme

  1. Cari dan buka menu atau aplikasi Settings
  2. Pilih menu Notifications & status bar
  3. Kemudian, pilih menu Show Battery Percentage on Status Bar
  4. Selanjutnya akan muncul tiga pilihan yang terdiri dari Inside the Battery Icon, Outside the Battery Icon, dan Do Not Display
  5. Dalam hal ini pilih Inside the Battery Icon
  6. Kemudian, persentase akan berada di dalam ikon baterai pada bagian kanan atas layar

Apabila kamu memilih Outside the Battery Icon, maka tulisan persentase akan muncul di luar baterai. Namun jika kamu tidak ingin persentase baterai tampil sama sekali, maka dapat memilih Do Not Display.

Menurut saya, tampilan persentase baterai pada handphone realme lebih mudah dilihat dan dimengerti oleh pengguna dibandingkan hanya melihat turunnya bar pada ikon baterai. Sementara itu, kita juga dapat langsung sigap untuk mengisi baterai ketika persentasenya sudah berada di titik yang rendah.

Kita ketahui bersama bahwa baterai handphone masa kini jangan dibiarkan hingga benar-benar habis dayanya karena dapat menyebabkan penurunan kondisi lebih cepat. Untuk itu, sebaiknya kamu mengisi daya baterai ketika persentase sudah mencapai 20% atau di atasnya agar tetap prima.

Menariknya, handphone realme masa kini seperti realme X50 Pro sudah dibekali dengan fitur 65W SuperDart Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.200mAh dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit saja sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP realme Agar Lebih Praktis Ditemukan first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini