Beranda Tips Cara Lengkap Memasukkan Kode Voucher Buat Kamu Pelanggan AXIS

Cara Lengkap Memasukkan Kode Voucher Buat Kamu Pelanggan AXIS

1
0
Gadgetren
Gadgetren

Royyan.net – AXIS memiliki dua jenis voucher fisik yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mengisi ulang kartu SIM miliknya, meliputi voucher pulsa biasa dan AIGO (AXIS Internet On The Go).

Yang mana secara sederhana, pelanggan dalam hal ini dapat menggunakan voucher biasa untuk mengisi ulang pulsa sementara AIGO untuk menambah kuota internet ke dalam kartu SIM.

Meskipun berasal dari satu operator yang sama, cara untuk memasukkan kode voucher dari keduanya sayangnya cukup berbeda sehingga pelanggan kartu AXIS perlu berhati-hati saat akan menggunakannya.

Dengan cara yang tidak tepat, transaksi isi ulang kartu AXIS tentu saja akan gagal dilakukan sehingga membuat para pelanggan harus mengulang kembali prosesnya sampai sesuai dengan apa yang diminta.

Supaya kamu tidak mengalami hal ini, marilah kita bahas satu per satu cara memasukkan kode voucher AXIS untuk mengisi ulang pulsa dengan voucher biasa maupun internet melalui AIGO.

Cara Memasukkan Kode Voucher Pulsa AXIS

Sebagaimana cara mengisi ulang pulsa untuk layanan seluler pada umumnya, kamu dapat menggosok bagian hologram yang tertera di kartu voucher AXIS untuk melihat enam belas digit kode pengisian pulsa.

Setelah terlihat semuanya, buka dialpad kemudian ketik kode *123*, masukkan keenam belas digit kode tersebut, lalu tutup menggunakan simbol #, dan akhiri dengan mengetuk tombol panggil (OK atau YES).

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS Biasa

Sebagai contohnya, kamu dapat mengetikan *123*1234567887654321# diikuti dengan tombol panggil jika enam belas kode voucher tersebut menunjukkan barisan angka 1234567887654321.

Kamu biasanya akan segera memperoleh pemberitahuan melalui sebuah pesan yang menunjukkan apakah transaksi yang kamu lakukan berhasil maupun gagal. Jika pesan tidak kunjung datang, kamu bisa mengecek pulsa AXIS secara mandiri dengan mengetikan kode *123# dan menekan tombol panggil pada fitur dialpad handphone.

Cara Memasukkan Kode Voucher AIGO AXIS

Sementara untuk menggunakan kartu voucher AIGO, kamu perlu mengecek masa aktifnya terlebih dahulu guna memastikan apakah kodenya masih bisa digunakan atau tidak. Jika masih dalam periode aktif, kamu selanjutnya bisa menggosok bagian hologram pada kartu AIGO untuk menemukan sederet kode yang juga terdiri dari enam belas digit angka.

Kamu kemudian bisa membuka dialpad, mengetikan *838* yang dilanjutkan dengan enam belas kode tersebut dan diakhiri simbol #, lalu mengetuk tombol panggil (bisa juga berupa tombol YES maupun OK).

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS AIGO

Misalnya kode yang muncul di balik hologram dalam hal ini adalah 8765432112345678, maka kamu bisa mengetikan *838*8765432112345678# dan kemudian mengonfirmasinya dengan tombol panggil.

Cara Memasukkan Kode Voucher AIGO AXIS Lewat AXISNET

Selain bisa memasukkan kode voucher melalui panggilan USSD, kamu pun bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi AXISNET yang tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Kamu dalam hal ini bahkan bisa melakukannya dengan lebih mudah karena hanya perlu memindai kode HRN yang terdapat pada kartu voucher AIGO tanpa bersusah payah untuk mengetikan enam belas digit angkanya.

Namun tentu saja, kamu yang baru pertama kali menggunakan AXISNET perlu mengikuti langkah-langkah yang muncul di dalam aplikasi seperti login dengan menggunakan nomor AXIS.

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS AXISNET

Baru setelah masuk ke halaman utama, kamu akan menjumpai fitur ISI AIGO. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengetuk opsi tersebut kemudian mengarah kamera ke kode di kartu.

Atau dalam hal ini, kamu pun bisa mengetikan sendiri deretan angka kode voucher internet AXIS tersebut pada kolom yang disediakan di bawah fitur pemindai, lalu kemudian menekan tombol Kirim.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Cara Lengkap Memasukkan Kode Voucher Buat Kamu Pelanggan AXIS first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini