Beranda Teknologi Bosch Telah Lakukan 18 Tes Kecelakaan Pastikan Fungsi BSEC Akurat

Bosch Telah Lakukan 18 Tes Kecelakaan Pastikan Fungsi BSEC Akurat

2
0
Bosch Telah Lakukan 18 Tes Kecelakaan Pastikan Fungsi BSEC Akurat

Royyan.net – Berkembangnya teknologi membuat berbagai masalah akan mendapatkan sebuah solusi, salah satunya dalam menyikapi masih tingginya angka kecelakaan. Ya, salah satu pabrikan komponen otomotif asal Jerman yaitu Bosch GmbH mengembangkan sebuah teknologi komunikasi darurat.

Yang dimaksud komunikasi darurat ini terkait dengan kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda motor saat berkendara agar bisa langsung tehubung dengan pusat pertolongan darurat. Dengan adanya perangkat ini risiko fatal kecelakaan pengguna sepeda motor diharapkan bisa diminimalkan.

Disebutkan dalam laman Paultan Bosch melakukan kolaborasi dengan perusahaan spesailis komunikasi asal Amerika Serikat, Qualcomm Incorporated. Dengan menggunakan sistem operasi Snapdragon milik Qualcomm, Bosh menciptakan Bosch Sensortec Environmental Cluster (BSEC).

Perangkat sensor ini akan mendeteksi setiap gerakan dengan ukuran tertentu yang akan tercatat dalam data Inertial Measurement Unit (IMU). Sensor ini akan membedakan gerakan yang terjadi karena motor terjatuh dengan sendirinya saat parkir atau karena ada benturan keras disebabkan kecelakaan.

Ketika menangkap gerakan dengan benturan keras yang masuk dalam standar algoritma di sitem IMU itu, maka aplikasi Vivitar Bosch langsung menghubungkan ke telepon pintar milik pengendara motor tersebut.

Sistem yang dinamakan Help Connect ini langsung tersambung ke ponsel pengendara melalui Bluetooth dan akan mengirim panggilan ke call center Bosch yang langsung tersambung ke layanan darurat.

Tak hanya itu, sistem ini juga mengirimkan informasi lokasi dimana kecelakaan terjadi. Lebih utamanya lagi dengan adanya sitem ini maka secara otomatis akan melakukan pemberitahuan ke nomor-nomor telepon milik keluarga atau kerabat pegendara.

Pastinya, sebelum mengaktifkan perangkat ini, pengendara harus mendaftarkan dahulu nama nama yang nantinya akan dihubungi.
Pihak pabrikan mengaku telah melakukan 18 tes kecelakaan dan dari hasil tes menganalisis secara spesifik kecelakaan dalam skenario yang berbeda. Ini menunjukkan bahwa fungsi fitur ini akurat.

Merek Bosch mengklaim dengan teknologi ini, pertolongan yang diberikan akan lebih cepat. Dengan teknologi ini akan memangkas waktu hingga 50% dari waktu yang biasanya dibutuhkan petugas layanan darurat untuk tiba di tempat kejadian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini