Beranda Otomotif Bos Nissan Terkesan Usai Jajal Z Proto

Bos Nissan Terkesan Usai Jajal Z Proto

4
0
Bos Nissan Terkesan Usai Jajal Z Proto

Royyan.net – Saat ini Nissan diketahui sedang menyiapkan Z Proto untuk jalur produksi. Berkenaan dengan hal tersebut, Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida, baru-baru ini berkesempatan untuk menjajal prototipe Nissan Z generasi terbaru itu untuk uji coba ringan.

Pengalamannya menjajal Nissan Z Proto kemudian dibagikannya melalui sebuah video singkat. Uchida menjajal Nissan Z Proto ditemani wakil presiden senior desain Nissan Alfonso Albaisa dan kepala spesialis produk Horishi Tamura.

Seperti yang bisa dibayangkan, Uchida mengatakan bahwa dia terkesan dengan performa Z Proto. Uchinda juga memuji pengalaman dan cara berkendara menggunakan Z Proto.

Meskipun kita semua tahu bahwa Z Proto menampilkan mobil Z berikutnya dan bisa dijuluki 400Z, pabrikan mobil Jepang itu tetap bungkam tentang perubahan apa yang akan dilakukan sebelum mencapai jalur perakitan.

Dari segi desain, banyak pihak berharap perubahannya di fase produksi akan minimal dari versi prototipe dengan sedikit penyesuaian pada gril depan persegi panjang yang kontroversial. Meski begitu, masih belum jelas berapa banyak komponen 370Z dari mobil pameran ini yang akan masuk ke dalam model produksi.

Satu hal yang secara praktis pasti adalah bahwa mobil sport baru ini akan ditenagai oleh V6 twin-turbocharged seperti yang ditampilkan di Z Proto. Mesin ini diyakini telah dipinjam dari Infiniti Q60 Red Sport 400 dan berkapasitas 3.0 liter.

Mesin tersebut diharapkan dapat menghasilkan sekitar 400 hp dan torsi 350 lb-ft (474 ​​Nm) dalam kedok 400Z, memberikan lompatan yang signifikan lebih dari 332 hp dan 270 lb-ft (366 Nm) berotot oleh mesin Naturally Aspirated (N/A) 3,7- liter V6 di mobil 370Z saat ini. Ditambah dengan mesin twin-turbo baru akan menjadi transmisi manual enam kecepatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini