Beranda Otomotif Bocor, Inikah Wujud Toyota 86 dan Subaru BRZ Baru?

Bocor, Inikah Wujud Toyota 86 dan Subaru BRZ Baru?

2
0
Jawapos

Royyan.net – Rumor soal kehadiran mobil sport coupe Toyota 86 atau Subaru BRZ baru memang sudah mengemuka cukup lama. Kehadiran mobil baru tersebut digadang-gadang tak akan lama lagi dan bakal menjadi pilihan lebih ekonomis dari Toyota, buat pencinta mobil sportnya selain GR Supra.

Menyoal Toyota 86 yang juga berbagi platform dengan Subaru melalui BRZ-nya, baru-baru ini bocor sebuah gambar diduga mobil baru dari 86 atau BRZ yang akan datang sedang diuji jalanan. Gambar dari mobil yang diduga merupakan sebuah prototipe dari apa yang tampak seperti Toyota GR 86 baru, telah diuji dengan kamuflase berat di sebuah jalan raya.

Kendaraan uji itu terlihat oleh pengguna Instagram kystify yang membagikan rekamannya dengan YouTuber Matt Maran Motoring. Itu difilmkan di dekat fasilitas penelitian dan pengembangan Toyota di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Toyota Produksi 86 Black Edition Secara Terbatas, Hanya Ada 86 Unit

Secara umum, bentuk GR 86 terlihat sangat familiar dengan model 86 saat ini. Di depan, kita bisa melihat gril hitam besar serta satu set intake udara. Ada juga lampu depan berbentuk agresif dengan lampu LED daytime running light.

Jika dilihat dari samping, bentuk pilar-A dan garis atap tampak membawa sentuhan lebih tajam dibandingkan model saat ini dan lebih mirip dengan bentuk GR Supra yang kekinian. Sedangkan untuk bagian belakang, tampak sedikit lebih tinggi dari 86 saat ini dan memiliki lips spoiler yang jelas pada tutup dek. Lampu belakang berdesain baru juga terlihat.

GR 86 baru dan saudara kandungnya Subaru diyakini menggunakan arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA) Toyota, dengan mesin boxer empat silinder 2.0 liter yang disedot secara alami dan digantikan oleh unit turbocharged 2.4 liter dari Subaru. Mesin ini di atas kertas diklaim dapat memompa tenaga sekitar 260 hp dan 277 lb-ft (375 Nm), yang akan membuat peningkatan yang signifikan dari model generasi saat ini.

Jika itu benar, performa 86 atau BRZ baru tentunya akan bersaing ketat dengan GR Supra saat ini. Pasalnya, GR Supra empat silinder saat ini memiliki tenaga hanya 255 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Kapan kendaraan ini akan hadir? diprediksi 86 atau BRZ baru akan hadir paling cepat 2022.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini