Beranda Otomotif BMW Luncurkan Teknologi Rantai Motor Bebas Perawatan

BMW Luncurkan Teknologi Rantai Motor Bebas Perawatan

1
0
BMW Luncurkan Teknologi Rantai Motor Bebas Perawatan

Royyan.net – Buat para pemilik sepeda motor yang masih menggunakan penggerak rantai atau drive chain pasti tahu bahwa komponen tersebut memiliki perawatan khusus. Perawatannya memang tak sulit, cukup periksa, beri pelumasan, sesuaikan dan ganti jika diperlukan.

Namun bagi mereka yang tak begitu tertarik merawat sendiri sepeda motor mereka dan ingin yang lebih praktis, BMW Motorrad punya solusinya. BMW Motorrad, sebuah perusahaan yang terkenal dengan warisan sepeda motor berpenggerak poros yang hampir bebas perawatan menawarkan solusi rantai sepeda motor bebas perawatan yang disebut sebagai rantai M Endurance.

Rantai baru ini memiliki desain cincin-X tersegel, sesuatu yang tentunya bukan hal baru. Yang baru, adalah lapisan yang digunakannya pada roller rantai.

Di laman resminya, BMW Motorrad menjelaskan ini disebut karbon amorf tetrahedral, atau ta-C. Nama lain untuk itu disebut sebagai “berlian industri”, karena itu berada di antara “lapisan seperti berlian” (atau DLC) yang lebih terkenal dan berlian mengacu pada skala kekerasan yang dimilikinya.

Berkat lapisan ini, rantai M Endurance barutidak memerlukan perawatan sama sekali. Hal ini memudahkan pengendara, dan juga lingkungan karena Anda tidak perlu lagi menggunakan produk pembersih dan pelumasan pada rantai baru ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini