Beranda Esports Mobile Legends Bigetron Sambut PMPL SEA Finals dengan Rentetan Strategi di Tengah Pandemi

Bigetron Sambut PMPL SEA Finals dengan Rentetan Strategi di Tengah Pandemi

6
0
RevivaLTV

Halo Sobat Revival!

Seperti yang kita ketahui tim Bigetron Red Aliens berhasil mengamankan slot PMPL SEA Finals 2020 – Fall Split setelah memenangkan ajang PMWL 2020 – Season Zero: East pada bulan Agustus kemarin.

Sebelumnya, mereka juga telah memenangkan beberapa kompetisi PUBG di skala nasional maupun internasional. Beberapa di antaranya yakni; juara PMCO 2019 – Fall Split Global Finals, PMWL 2020 – Season Zero: East, dan juara di babak Regular Season PMPL Indonesia – Fall Split 2020.

Tantangan Menjelang PMPL SEA Finals


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ajang besar seperti PMPL SEA Finals akan diadakan secara online. Sistem pertandingan online menciptakan tantangan-tantangan baru yang juga mengingkatkan kita terhadap tragedi PMWL 2020 – Season Zero: East Season 0. Pada momen tersebut, Bigetron Red Aliens harus kehilangan beberapa points akibat pemadaman listrik setempat. Selain itu, pertandingan online juga berdampak terhadap penonton yang tidak dapat merasakan euforia pertandingan secara langsung akibat keterbatasan pada saat pandemi COVID-19.

Terkait hal tersebut, Thomas Vetra selaku Head of Esports Bigetron Esports memberikan komentarnya, “Mental pemain menjadi salah satu concern utama bagi manajemen. Sama seperti halnya atlet olahraga konvensional, ada beberapa usaha yang dilakukan organisasi demi memaksimalkan potensi pemain. Di antaranya; team bonding, pemenuhan gizi, fasilitas sport psikolog, serta keamanan ketat di masa pandemi demi menjaga keadaan pemain agar tetap prima.”

Perubahan Roster Sebagai Bagian dari Strategi

Pada season ini Bigetron Esports memperkenalkan Steven “S1nyo” Valerian sebagai pelatih terbaru. S1nyo sebelumnya telah berhasil mengantarkan ION Esports menjuarai PMPL Reguler Season 1. Hal ini membuatnya dipercaya untuk melatih roster Red Aliens jelang PMPL SEA Finals

Dalam kesempatan ini Bigetron juga mengkonfirmasi kepulangan Leander “Liquid” Deusfiel. Liquid sebelumnya sempat dipinjamkan kepada ION Esports. Pihak Bigetron Esports juga melakukan konfirmasi lebih lanjut, bahwa kepulangan Liquid tidak akan mempengaruhi posisi roster Bigetron Red Aliens untuk menghadapi PMPL SEA Finals 2020 – Fall Split nanti.

Berikut roster Bigetron RA yang akan bermain di PMPL SEA Finals 2020 – Fall Split :

  • Made ”Zuxxy” Bagas Pramudita (In-game Leader)
  • Made “Luxxy” Bagus Prabaswara (Captain)
  • Muhammad “Ryzen” Albi
  • Nizar “Microboy” Lugatio Pratama
  • Maureen “Alice” Gabriella (Subtitution)
  • Isfan “Isfantasea” Satria (Manager)
  • Steven “S1nyo” Valerian (Coach)

Menyambut hal ini, Bigetron Esports mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Bigetroopers yang telah mendukung. Thomas Vetra juga menambahkan, “Sedari awal kami benar-benar tidak menyangka bahwa Bigetron Esports dapat menjadi sebesar ini. Semua tidak akan terjadi tanpa dukungan dari Bigetroopers. Kami berharap, kita dapat menciptakan komunitas gaming yang positif, dan bersama-sama mendukung Indonesia dalam ajang ini.”

Peluncuran Jersey Baru dan Strategi Digital Marketing

Saat ini Bigetron sudah memiliki hampir 1 juta followers organik dengan persentase engagements lebih dari 5%, dan total views mencapai 100 juta di Bigetron TV. Konten vlog sepak terjang atlet esports Bigetron menuju prestasi juga telah disaksikan belasan juta kali. Hal ini membuktikan bahwa Bigetron berhasil menggaet minat masyarakat untuk melihat sisi menarik Industri esports.

Bigetron Esports juga melakukan penyegaran konten dengan pendekatan berbasis komunitas. Bigetron bertekad untuk menciptakan sosial media yang menghibur, dan edukatif demi menciptakan komunitas esports yang positif di Indonesia.

Untuk merayakan kehadiran PMPL SEA Finals kali ini, Bigetron berencana meluncurkan rentetan merchandise official baru bernama Jersey Special Edition V2. Bigetron Esports pernah merilis jersey edisi spesial pada PMPL musim pertama yang berwarna merah. Versi ke-dua ini mengusung tema eksklusif dan futuristik, dengan perpaduan warna merah, putih, dan emas.

  • Jersey ini akan dijual dalam satu paket kotak yang berisikan aksesoris limited edition lainnya termasuk;
  • Covid Safety Keychain
  • red aliens special sticker
  • robotic design mask
  • special giftcard and poster

Sebagai penutup, Shena Septiani sebagai Head of Marketing Bigetron menuturkan, “Melalui jersey ini, Bigetron Esports ingin membagikan pengalaman bertanding mereka selama ini kepada seluruh fans. Harapannya, Bigetron dapat menghidupkan kembali euforia industri esports Indonesia meskipun sedang berada dalam situasi pandemi.”

The post Bigetron Sambut PMPL SEA Finals dengan Rentetan Strategi di Tengah Pandemi appeared first on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini