Beranda Otomotif Besok, Toyota Luncurkan Fortuner Facelift dengan Wajah Mirip RAV4

Besok, Toyota Luncurkan Fortuner Facelift dengan Wajah Mirip RAV4

1
0
Besok, Toyota Luncurkan Fortuner Facelift dengan Wajah Mirip RAV4

Royyan.net – Kabar santer terdengar kalau Toyota Motors akan melakukan peluncuran model SUV Toyota Fortuner Facelift 2020 di Thailand yang direncanakan pada 4 Juni 2020. Peluncuran ini adalah debut perdana di dunia atau world premier dan akan dilakukan secara virtual.

Seperti diketahui, Toyota Fortuner juga turut dipasarkan di Indonesia yang bersaing dengan Mitsubishi Pajero, Isuzu MU-X serta Nissan Terra. Dalam beberapa foto yang tersebar di dunia maya terlihat perubahan yang cukup signifikan.

Mulai dari bumper depan dan belakang, lampu depan dan belakang, gril depan, gagang pintu, hingga pelek baru berukuran 18 inci baru dan ukuran 20 inci untuk varian TRD. Tampilan depan Fortuner facelit tampak lebih agresif dibandingkan model yang ada sekarang.

Pada lampu depan sudah menggunakan lampu LED dan mempunyai kap yang lebih menonjol. Sementara pada lampu belakang sudah LED lalu keberadaan bumper telah mengalami revisi halus. Bila diperhatikan, pembaruan akan membawa desain Fortuner mirip dengan SUV Toyota baru seperti RAV4 dan Raize yang dijual di Jepang.

Sedangkan pada bagian interior disinyalir mendapatkan sistem infotainment yang lebih modern. Diharapkan mobil ini dilengkapi fitur telematic atau pengontrolan fungsi mobil melalui telepon seluler. Serta kamera 360 derajat, Apple CarPlay yang dikabarkan menjadi fitur standar Fortuner versi anyar.

Fortuner dikabarkan akan menggunakan mesin yang lebih tangguh diesel 2,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 200hp; naik dari power mesin saat ini yang hanya 177hp. Selain mesin diesel, Fortuner juga setia menggunakan mesin bensin 2,7 liter yang kemungkinan juga akan mengalami peningkatan tenaga.

Kehadiran Fortuner versi paling baru di Thailand ini diduga kuat juga akan berlabu ke Indonesia. Sayangnya pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek hingga kini masih belum bersedia berkomentar terkait kemungkinan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini