Beranda Otomotif Beredar Paten Toyota Sedang Siapkan Crossover Listrik Terbaru

Beredar Paten Toyota Sedang Siapkan Crossover Listrik Terbaru

2
0
Beredar Paten Toyota Sedang Siapkan Crossover Listrik Terbaru

Royyan.net – Raksasa otomotif Jepang, Toyota, dikabarkan sedang mempersiapkan mobil listrik terbarunya. Lewat sebuah paten yang bocor, Toyota tengah menyiapkan crossover terbaru.

Dari gambar yang beredar, sebagaimana dilansir Royyan.net dari Carscoops, Senin (6/8), mobil baru yang disiapkan Toyota merupakan medium crossover. Namun seperti sudah disinggung di atas, karena ini masih berupa paten, tentunya merupakan versi konsep pra-produksi.

Dari gambar yang beredar, mobil baru Toyota yang sedang disiapkan memiliki gaya frontal yang berkarakter. Dilengkapi panel kisi-kisi berpola, dan lampu depan LED berbentuk baji yang berubah menjadi bilah krom vertikal di akhir garis. Ini memberikan efek unik, memisahkan fender hitam yang tampak kontras.

Tudung clamshell mengarahkan pandangan ke atas di sepanjang atap dan kusen pintu atas memiliki lapisan krom yang menarik yang memancarkan kesan futurisme.
Profil samping sama menariknya, pintu permukaan cekung dan cembung menunjukkan ilusi seperti gelombang, dan pilar c tebal menutupi atap.

Styling belakang dilengkapi lampu ekor LED horizontal lebar penuh dan panel difuser faux besar. Konsep ini mirip dengan yang ada pada palka Yaris terbaru.

Ilustrasi: Paten mobil listrik terbaru Toyota (Carscoops)

Pada bagian dalam, pemilihan style dan material interior sebagian besar belum dibeberkan Toyota dalam patennya. Namun, menilik gambar yang ada, mobil listrik ini tampaknya akan menyediakan ruangan yang cukup bagi pengguna untuk bergerak lebih lega karena penataan ruangnya minimalis.

Hal ini tentunya akan memberikan volume ruang yang cukup luas berbeda dengan crossover sebelumnya yang ada di Toyota. Sementara sistem ifotainment dan konektivitas terbaru diperkirakan akan hadir pada mobil Toyota ini.

Monitor layar sentuh, port pengisian daya nirkabel, yang dapat dikoneksikan ke smartphone Android Auto dan Apple CarPlay diprediksi akan hadir pada mobil modern ini. Crossover yang belum memiliki nama resmi ini diduga akan menggunakan platform modular e-TNGA (electrick- Toyota New Global Architecture). Divisi ini akan menopang seluruh jajaran EV termasuk kendaraan listrik yang akan dikembangkan Lexus dan Subaru.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini