Beranda Aplikasi Bantu UMKM Bergairah, E-Commerce Lokal Gelar Festival Belanja Online

Bantu UMKM Bergairah, E-Commerce Lokal Gelar Festival Belanja Online

3
0
Bantu UMKM Bergairah, E-Commerce Lokal Gelar Festival Belanja Online

Royyan.net – Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai sektor bisnis jadi kesulitan tak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mendorong sektor tersebut sekaligus merayakan hari jadi kesembilan, E-Commerce lokal Blibli menggelar festival belanja online.

Pada ulang tahun yang kesembilan ini, Blibli mengklaim berusaha menghadirkan kemudahan-kemudahan untuk pelanggan dan mitra seller termasuk mitra UMKM melalui ekosistem E-Commerce-nya yang menyeluruh. Berbagai program dan kemeriahan belanja dikatakan telah Blibli siapkan dalam satu tema besar yaitu Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.

VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary Cindy Kalensang mengatakan, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan keadaan yang dipengaruhi pandemi COVID-19. Dirinya menyatakan melihat perubahan perilaku tersebut terutama dari pelanggan dan mitra bisnis kami.

“Kami ingin memberikan solusi terbaik agar keduanya terbantu dengan ekosistem dan inovasi dari Blibli,” ungkap Cindy melalui jumpa pers virtual Blibli pada Senin (20/7).

Cindy melanjutkan, konsep perayaan ulang tahun Blibli dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. Perusahaan riset KANTAR menyatakan bahwa 80 persen masyarakat harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Hal senada dikemukakan oleh riset McKinsey yang mengatakan bahwa selama di rumah, 92 persen konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja online. Berdasarkan hal tersebut, Blibli kemudian mengusung konsep festival bertajuk “Bagi-Bagi Hepi”. Blibli berupaya untuk mendorong transformasi digital yang memberikan kemudahan pada kegiatan sehari-hari, baik untuk pelanggan, mitra seller, hingga masyarakat luas.

Cindy menambahkan bahwa Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi akan menghadirkan festival meriah secara online dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan website Blibli, yaitu festival belanja, entertainment, dan permainan.

“Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi Blibli kepada pelanggan serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan aman dari rumah. Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan website Blibli selama tujuh hari mulai 20 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020,” ujar Cindy.

Festival belanja Blibi akan fokus pada satu kategori besar setiap harinya seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi. Seperti temanya, Blibli juga menghadirkan penawaran menarik seperti cashback hingga Rp 999 ribu promo brand deals hingga 80 persen dan tambahan diskon lainnya.

Pelanggan bisa berburu produk favorit mereka mulai dari gadget, kebutuhan rumah tangga, otomotif, produk kecantikan, hingga mainan anak. Aspek lainnya yaitu entertainment juga tersedia langsung di platform Blibli.

Pelanggan juga dapat menikmati hiburan seperti Kencan Bareng Artis dan Live Music dengan musisi favorit mereka secara langsung setiap harinya. Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan masih banyak lagi.

Untuk pecinta musik, pelanggan dapat menikmati konser dari musisi favorit seperti Dhipa Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera melalui aplikasi Blibli pada tanggal 25 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini