Beranda Otomotif Aturan Baru Isi BBM yang Wajib Dilakukan Saat New Normal

Aturan Baru Isi BBM yang Wajib Dilakukan Saat New Normal

1
0
Aturan Baru Isi BBM yang Wajib Dilakukan Saat New Normal

Royyan.net – Rencana pemerintah yang akan menerapkan menerapkan new normal atau kenormalan baru dalam tatanan kehidupan membuat berbagai pihak menerapkan aturan baru. Diantaranya perusahaan plat merah yaitu PT Pertamina (Persero) yang akan memberlakukan aturan baru dalam hal pengisian BBM

Hal ini dikatakan VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, akan memberlakukan protokol kesehatan hadapi new normal di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Menurutnya yang diungkapkan dalam keterangan resminya (7/6) ini merupakan penyempurnaan dari protokol kesehatan COVID-19 yang sudah dijalankan sebelumnya.

“Ini berlaku untuk pekerja, pelanggan, pemasok maupun mitra selama operasional di SPBU, termasuk SOP New Normal pengisian BBM,” ujar Fajriyah Usman.

Protokol ini berbeda penerapannya antara pengguna sepeda motor dan pengguna mobil. Pada pengendara sepeda motor, wajib turun dari motor dan berdiri di samping kendaraannya. Harus berseberangan dengan posisi operator.

Sedangkan pengemudi mobil, disarankan untuk tetap berada di dalam kendaraannya saat mengisi bensin. Bila diperlukan untuk keluar, maka wajib berdiri di sisi mobil sambil menjaga jarak aman, minimal 1 meter dengan petugas SPBU.

Fajriyah juga menambhakkan, kalau setiap pelanggan, baik motor dan mobil, juga dianjurkan untuk tetap menggunakan masker sesuai dengan ketentuan Pemerintah. Demi meminimalisir risiko penularan virus corona, Pertamina akan menerapkan pembayaran cashless, lewat aplikasi MyPertamina.

“Transaksi tunai dianjurkan menggunakan uang pas sesuai nilai transaksi, dan petugas SPBU maupun pelanggan harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter, atau sesuai dengan tanda yang akan disiapkan,” ungkapnya.

Petugas SPBU diwajiban dalam penggunaan masker, sarung tangan, dan pengecekan suhu badan. Pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara rutin turut dilakukan, mulai dari dispenser BBM hingga fasilitas toilet dan mushola yang ada di SPBU.

Pihak Pertamina akan melakukan sosialisasi protokol tersebut secara masif, ke lebih dari 7.000 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini