Beranda Gadget Asus ROG Phone 3 Resmi Diungkap, Spesifikasinya Gahar

Asus ROG Phone 3 Resmi Diungkap, Spesifikasinya Gahar

2
0
Jawapos

Royyan.net – Asus ROG tidak diragukan lagi merupakan pemimpin pasar dalam aspek perangkat gaming. Mereka sekarang bahkan telah mengambil alih hal-hal yang lebih tinggi di perangkat smartphone flagship, dengan peluncuran Asus ROG Phone 3 hari ini, Kamis (23/7) dini hari, melalui seremoni peluncuran online.

ROG Phone 3 menghadirkan beberapa teknologi mutakhir dan peningkatan atas pendahulunya. Dengan platform mobile Snapdragon 865 Plus, kecepatan refresh 144 Hz, dan lebih banyak lagi, ponsel gaming ini dirancang untuk mencapai pengalaman bermain game terbaik.

Dari aspek layar, Asus ROG Phone 3 menampilkan layar AMOLED 6,59 inci dengan rasio aspek 19,5: 9. Ponsel ini memiliki resolusi Full HD Plus 1.080 x 2.340 piksel, serta kecepatan refresh hingga 144 Hz, tertinggi yang pernah dilihat pada ponsel.

Layar tidak akan menjadi satu-satunya highlight ponsel ini. Di sisi belakang, akan ada logo ROG LED-menyala yang akan menyala selama bermain game.

Asus ROG Phone 3 seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya dan rumor yang telah banyak beredar, handset tersebut ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 865 Plus yang baru. Prosesor ini menawarkan peningkatan 10 persen pada GPU dan kecepatan CPU.

Ini juga membawa dukungan 5G ke smartphone dengan modem 5G eksternal Snapdragon X52 yang mendukung semua spektrum 5G, termasuk mmWave (SA dan NSA). Prosesor ini dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB serta penyimpanan flash 512GB UFS 3.1. Ada juga varian 12 GB RAM dan 8 GB RAM.

Berbicara tentang perangkat keras lainnya, handset ini memiliki fungsi AirTriggers telah ditingkatkan dari dua menjadi lima. Ini membuat kemungkinan pengaturan seluruh kontrol permainan dengan lebih sedikit gangguan ke area layar, memberikan pengalaman yang mendalam bagi gamer dan perangkat ini telah ditenagai baterai 6.000 mAh.

Untuk fotografi, ROG Phone 3 memiliki tiga pengaturan kamera di bagian belakang termasuk kamera utama Sony IMX686 64 MP dengan aperture f/1.8 dan ukuran piksel 1,6 mikron yang besar. Ada juga sensor ultrawide 13 MP dan kamera makro. Untuk selfie, layar perangkat tersebut hadir dengan konsep layar bertakik dan memiliki sensor 24 MP.

ROG Phone 3 menjalankan Android 10 di luar kotak, dikustomisasi oleh ROG UI.
Asus juga mengumumkan sejumlah asesoris gaming kerennya termasuk gamepad Kunai 3, Aeroactive Cooler 3, Twinview Dock 3, headphone gaming in-ear ROG Cetra RGB dan amor light casing neon juga diluncurkan.

Menyoal harga, Asus ROG Phone 3 seperti sudah disinggung di atas hadir dengan tiga varian. Perangkat tersebut diumumkan dengan menggunakan mata uang Euro (EUR) mulai dari pilihan RAM/ROM 16/512 GB dibanderol EUR 1099 atau kisaran Rp 18,9 juta kemudian varian 12/512 GB di harga EUR 999 atau Rp16,9 juta dan top varian ROG Phone 3 Strix Edition yang menggunakan chipset Snapdragon 865 reguler alias bukan versi Plus dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol EUR 799 atau kisaran Rp 13,5 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini