Beranda Gadget Apple Masih Juara, Samsung Terpental Lagi

Apple Masih Juara, Samsung Terpental Lagi

6
0
Ketika Hubungan Apple dan Tiongkok Diuji

Royyan.net – Peringkat baru Interbrand untuk merek-merek gadget paling berharga di dunia baru saja dirilis. Dari laporan tersebut terungkap adanya perubahan di posisi tiga teratas.

Menurut peringkat Best Global Brands atau merek terbaik di dunia tahun 2020 ini, merek paling berharga tetap Apple dengan perkiraan nilai hampir USD 323 miliar atau berkisar Rp 4,7 kuadriliun. Dikutip Royyan.net dari laman resminya, berada di posisi kedua dan ketiga masing-masing diambil oleh Amazon dan
Microsoft.

Google turun dua peringkat dibandingkan tahun lalu dengan nilai sedikit di atas USD 165 miliar atau berkisar Rp 2,42 kuadriliun dan mencatat penurunan sebesar 1 persen. Microsoft di sisi lain membukukan pertumbuhan mengesankan sebesar 53 persen dengan nilai USD 166 miliar atau berkisar Rp 2,44 kuadriliun.

Amazon juga naik ke posisi kedua dengan nilai mencapai USD 200 miliar atau berkisar Rp 2,94 kuadriliun. Nilai tersebut sama dengan mencatatkan pertumbuhan tahunan luar biasa di 60 persen tahun 2020 ini.

Merek teknologi terkemuka lainnya dalam peringkat tersebut adalah Samsung di posisi ke-5, Intel di posisi ke-12, Facebook di posisi ke-13 dan Instagram di posisi ke-19. Untuk Samsung, tahun ini merupakan tahun yang kurang baik buat mereka, pasalnya di tahun ini, mereka dilaporkan terpental dari posisi tiga teratas.

Perlu diingat bahwa ini bukanlah nilai perusahaan, tetapi hanya mereknya saja. Misalnya, nilai pasar Apple lebih dari USD 2 triliun atau berkisar Rp 29,43 kuadriliun dibandingkan dengan nilai merek yang diperkirakan oleh Interbrand sebesar USD 323 miliar atau Rp 4,7 kuadriliun tadi.

Foto: Ilustrasi: Apple dilaporkan jadi merek teknologi paling berharga di dunia tahun ini oleh Interbrand. (GSMArena).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini