Beranda Gadget Apple Disebut Pesan Sampel Layar Lipat dari Samsung

Apple Disebut Pesan Sampel Layar Lipat dari Samsung

2
0
Apple Disebut Pesan Sampel Layar Lipat dari Samsung

Royyan.net – Smartphone lipat diprediksi akan menjadi tren baru berikutnya. Saat ini, di pasaran sudah cukup banyak beredar perangkat dengan konsep demikian, baik yang sudah resmi dijual maupun yang baru sekadar dipamerkan.

Meski merupakan sebuah terobosan, smartphone lipat masih memiliki kendala untuk diadopsi secara luas. Perangkat tersebut belum sepenuhnya mengambil alih tren yang ada saat ini lantaran masih belum cukup terjangkau.

Soal perangkat lipat, Apple diketahui belum terpengaruh dengan tren ini. Raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu terbilang cukup tenang menghadapi tren smartphone lipat, bahkan terkesan tak tertarik mengadopsinya.

Namun, belakangan ini, Apple dirumorkan ikut terjun pada tren tersebut seperti yang saat ini dilakukan Samsung dan beberapa merek Tiongkok lainnya. Apple kini dikabarkan siap masuk ke era ‘lipat-melipat’ dengan disebut mulai mencari vendor atau mitra lainnya yang siap menyuplai panel layar yang bisa dilipat.

Menurut sebuah postingan di laman media sosial lokal Tiongkok Weibo oleh leakster kenamaan Ice Universe, Apple rupanya telah memesan sejumlah besar sampel layar lipat dari Samsung. Unggahan tersebut mengklaim bahwa layar yang dapat dilipat ini akan digunakan pada perangkat seluler, dan Samsung diharapkan untuk memasok Apple dengan sampel layar ini selama periode satu tahun. Jika ini benar, ini bisa berarti bahwa Apple sebenarnya mulai aktif mencari cara untuk membuat perangkat semacam itu.

Kendati demikian, tidak jelas apa rencana Apple saat ini, jadi masih harus dilihat untuk produk apa Apple dapat menggunakannya. Mungkin itu akan digunakan untuk iPhone, tetapi pada saat yang sama, itu juga dapat digunakan untuk iPad di mana Apple dapat mencoba membuat iPad yang lebih besar dengan layar yang dapat dilipat yang akan membuatnya lebih portabel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini