Beranda Teknologi Aplikasi Files by Google Bakal Dibekali Password Tambahan

Aplikasi Files by Google Bakal Dibekali Password Tambahan

1
0
Aplikasi Files by Google Bakal Dibekali Password Tambahan

Royyan.net – Files by Google adalah aplikasi untuk menyimpan dan mengelola file. Kini, Google memperkenalkan cara untuk lebih melindungi file tertentu dari pengintaian. Berdasarkan laporan terbaru, Google dikabarkan sedang mempersiapkan fitur perlindungan baru bagi aplikasi pengelola file tersebut.

Ini sesuai dengan teardown APK oleh 9to5Google. Mereka menemukan bukti yang menunjukkan bahwa akan segera ada folder bernama “Safe” yang dilindungi kata sandi. Ini adalah fitur yang agak mudah dalam folder khusus ini, pengguna akan dapat menyimpan file di dalamnya dan dilindungi oleh PIN.

Jika seseorang berhasil membuka kunci ponsel Anda dan melihat file Anda, mereka tidak akan dapat memperoleh akses ke folder ini kecuali mereka tahu kode PIN folder tersebut. Perlu juga dicatat bahwa kode PIN ini akan ditetapkan oleh pengguna sendiri dan tidak akan menjadi PIN yang sama dengan telepon Anda.

Andai ada seseorang menebak PIN ponsel Anda, mereka masih tidak dapat mengakses konten folder. Jadi disarankan agar Anda mungkin menggunakan PIN berbeda dari yang ada di ponsel Anda.

Menariknya adalah bahwa APK juga mengisyaratkan bahwa konten dalam folder akan dienkripsi. Ini karena ada peringatan yang menunjukkan bahwa jika Anda lupa PIN, Anda tidak akan dapat memulihkan kontennya.

Dikutip Royyan.net pada Selasa (16/6), sampai saat ini tidak ada bocoran kapan fitur ini akan diluncurkan ke pengguna. Namun demikian mengingat bahwa itu ditemukan di APK terbaru untuk aplikasi, mudah-mudahan akan segera direalisasikan.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini