Beranda Tips Apa itu realme Link dan Kegunaannya Untuk Kamu?

Apa itu realme Link dan Kegunaannya Untuk Kamu?

7
0
Gadgetren

Royyan.net – Sejak didirikan pada tahun 2018 silam, nama realme semakin populer di berbagai negara berkat handphone, perangkat wearable, dan perangkat Internet of Things (IoT) yang dijualnya.

Bahkan perangkat wearable seperti realme Band dan realme Watch, sudah mulai dikenal banyak orang di banyak negara, terutama Indonesia. Kedua perangkat tersebut dapat disematkan pada pergelangan tangan pengguna sehingga dapat dengan mudah memantau aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, terdapat juga aplikasi realme Link yang bisa memunculkan data hasil pantauan realme Band dan realme Watch lebih lengkap di handphone. Aplikasi ini sendiri bisa kamu unduh langsung melalui Google App Store untuk handphone Android

realme Buds Air Neo Link App

Selain untuk menampilkan data aktivitas kebugaran, olahraga, dan detak jantung, realme Link dapat juga digunakan untuk pengaturan penting pada realme Band dan realme Watch mulai dari Watch Face, notifikasi telepon atau pesan masuk, alarm, pengingat minum, dan masih banyak lagi.

Tak hanya sampai di situ, realme Link juga dapat digunakan untuk pengaturan earbuds wireless yang terdiri dari realme Buds Q, Buds Air, dan Buds Air Neo. Dengan kata lain, realme Link menjadi aplikasi jembatan penghubung antara smartwatch, smartband, dan earbuds wireless realme terhadap handphone.

Aplikasi ini memang cukup membantu untuk memberikan pengaturan lebih lengkap terhadap perangkat wearable buatan realme. Ke depannya realme akan terus mengembangkan realme Link agar dapat terhubung ke lebih banyak perangkat Internet of Things (IoT) besutan realme.

Cara Menghubungkan Perangkat realme ke Link

  1. Pertama, install realme Link di handphone
  2. Jalankan aplikasi setelah terpasang
  3. Selanjutnya, aktifkan Bluetooth
  4. Pada halaman utama aplikasi, tekan tombol Add Device berlambang +
  5. Pada halaman Add Device, kamu dapat memilih dua metode penyambungan yang terdiri dari Nearby devices dan Manually added
  6. Sebagai contohnya memilih Nearby devices karena memudahkan dalam mencari perangkat wearable realme yang sedang berada dalam jarak terdekat
  7. Setelah daftar perangkat muncul, maka kamu dapat memilih perangkat yang sedang tampil di aplikasi dan lakukan Pair (penghubungan)
  8. Setelah berhasil disambungkan, maka kamu dapat melakukan pengaturan dan melihat data dari perangkat yang telah tersambung di aplikasi

realme Link All

Apabila kamu memilih Manually Added, maka nantinya perlu menemukan perangkat sesuai dengan kategorinya seperti Band (realme Band), Watch, (realme Watch), dan Earphones (realme Buds Air Neo, Buds Q, dan Buds Air).

Aplikasi realme Link pastinya diperlukan untuk mendapatkan data aktivitas sehari-hari yang lebih lengkap dari perangkat wearable yang sedang digunakan. Berkat aplikasi ini, proses pemasangan antara perangkat wearable dengan handphone pun menjadi sangat mudah.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Apa itu realme Link dan Kegunaannya Untuk Kamu? first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini