Beranda Esports Mobile Legends Ambil Skin KOF dari Akses VPN di Mobile Legends, Apakah Illegal?

Ambil Skin KOF dari Akses VPN di Mobile Legends, Apakah Illegal?

1
0
RevivaLTV

Mobile Legends: Bang Bang menghadirkan kolaborasi yang tidak kalah seru yaitu dengan menggandeng King of Fighters untuk hadir sebagai skin. Ada berbagai hero yang mendapatkan posisi skin KOF, yaitu Chou, Aurora, Guinevere, Gusion, Dyrroth, Karina, dan sebagainya.

Event pun kembali hadir yaitu Bingo KOF yang dapat kamu mainkan pada tenggang waktu tertentu.

Pada event Bingo KOF, setiap 10 draw yang kamu tarik berkesempatan mendapatkan 1 skin Epic, meski tetap random. Untuk regioan Asia Tenggara sendiri juga turut mendapatkan event tersebut.

Namun, baru-baru ini di komunitas Mobile Legends muncul sebuah ‘trik’ atau manipulasi akses event melalui perpindahan regional. Yap, selain Asia Tenggara, Amerika Latin juga mendapatkan jatahnya tersendiri, seperti Argentina, Meksiko, Brazil, dan negara lainnya.

Sumber: Mobile Legends

Caranya? Memang terbilang mudah, cukup mengaktifkan VPN ke negara bersangkutan. Akan ada fitur Bingo KOF gratis yang kembali refresh meski sudah menyelesaikan fitur tersebut di regional Asia Tenggara.

Namun, apakah cara ini illegal?

Faktanya, mengganti VPN sebenarnya sah-sah saja karena potensi sebuah pemain untuk pindah ke negara lain benar adanya. Tidak terkecuali, para pekerja atau WNI yang harus mencari uang di negara Amerika Latin.

Praktek yang menjadi celah ini memang tidak bisa dibilang baik, adapula beberapa isu yang menghantui para pemain Mobile Legends yang menggunakan fitur ini.

Sumber: Mobile Legends

Isu yang paling santer adalah mengembalikan semua skin yang digunakan di VPN serta mengembalikan kompensasi 100 Diamond ke masing-masing akun karena menggunakan fitur top-up untuk menggunakan tiket KOF.

Keputusan ini dinilai bijaksana mengingat fanbase yang sudah besar akan rusak bila mengedepankan fitur banned. Jadi, bagi kamu yang masih nekat menggunakan fitur VPN untuk memanfaatkan celah bug, silahkan saja.

Bisa melalui banned beberapa minggu, hingga dikembalikannya semua skin yang sudah kamu dapatkan dari Bingo KOF.

Yang sabar, ya!

The post Ambil Skin KOF dari Akses VPN di Mobile Legends, Apakah Illegal? appeared first on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini