Beranda Otomotif All New Nissan Kicks E-Power Siap Mengaspal, Ini Harganya di Indonesia

All New Nissan Kicks E-Power Siap Mengaspal, Ini Harganya di Indonesia

1
0
All New Nissan Kicks E-Power Siap Mengaspal, Ini Harganya di Indonesia

Royyan.net – Raksasa otomotif Nissan resmi mengumumkan terobosan terbarunya untuk industri otomotif Indonesia. Produsen otomotif asal Jepang ini resmi meluncurkan all new Nissan Kicks e-Power, sebuah compact SUV canggih bertenaga listrik pertama dengan teknologi e-Power yang diklaim memungkinkan pengguna menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal.

Melalui peluncuran all new Nissan Kicks e-Power, Indonesia sekaligus merupakan salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-Power yang menawarkan pengalaman berkendara 100 persen mobil listrik. Pada sistem e-Power, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia menyampaikan, pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien. “Debut all new Nissan Kicks e-Power di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” ungkapnya melalui sebuah acara virtual.

Sekiguchi melanjutkan, sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-Power sebagai pendukung mobilitas yang andal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik. “All new Nissan Kicks e-Power memperkuat komitmen Nissan untuk menghadirkan produk dan teknologi global baru kepada pelanggan di Indonesia,” imbuh Sekiguchi.

Bicara teknis, all new Nissan Kicks e-Power seperti sudah disinggung di atas dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Di atas kertas, sistem e-Power diklaim menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm dan baterai lithium-ion menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien.

Untuk yang berminat, konsumen bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp 449.000.000 (on the road DKI Jakarta). Pemesanan dibuka mulai hari ini dan pengiriman ke konsumen dimulai Oktober 2020.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini