Beranda Otomotif Aksi Peduli Komunitas Toyota Sienta, Donasikan APD untuk Rumah Sakit

Aksi Peduli Komunitas Toyota Sienta, Donasikan APD untuk Rumah Sakit

2
0
Aksi Peduli Komunitas Toyota Sienta, Donasikan APD untuk Rumah Sakit

Royyan.net – Pandemi Covid-19 di tanah air menggugah pelbagai pihak bergotong-royong memberikan bantuan agar wabah bisa ditekan. Bantuan untuk rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 dan tim medis diutamakan. Mereka salah satu pihak yang berjuang di garda terdepan untuk mengatasi pandemi.

Pihak-pihak yang juga terus berupaya mendukung tim medis datang dari sejumlah pihak, tak terkecuali para pegiat dan komunitas otomotif. Komunitas otomotif yang ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 adalah Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca).

Komunitas pencinta mobil Toyota Sienta tersebut baru-baru ini mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis di salah satu Rumah Sakit (RS) yang menangani pandemi Covid-19 di Tangerang. Donasi APD dilakukan oleh perwakilan dari anggota Tosca lainnya melalui Ketua Umum Komunitas Tosca Nandang Sugianto dan Ketua Chapter Tangerang (Tosca Boemerang) Seno Putu Sukardi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan peran positif komunitas otomotif Tosca Boemerang ke masyarakat. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini dengan bertambahnya angka statistik angka pasien penderita Covid-19 di Indonesia sehingga banyak RS yang masih membutuhkan APD,” ujar Nandang kepada Royyan.net saat menyerahkan donasi APD ke RSUD Kota Tangerang, Sabtu (13/6).

APD medis yang diserahkan ke RSUD Kota Tangerang sendiri berupa Hazmat dan Face Shield. Susi Hartati, selaku Kasubag Umum RSUD Kota Tangerang secara simbolis menerima donasi dari para pencinta kendaraan Toyota yang ikonik dengan pintu geser itu.

“Semoga bantuan APD ini bisa membantu tim medis yang bertindak di garda terdepan memerangi pandemi Covid-19 bisa tetap bekerja secara prima dan pandemi ini dapat segera teratasi,” ujar Susi dalam kesempatan yang sama.

Ppara pegiat otomotif dan banyak komunitas kendaraan baik roda dua atau roda empat termasuk yang aktif memberikan sumbangsih dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia ini. Sebelum Tosca, sudah banyak komunitas otomotif lainnya yang melakukan hal yang sama baik mendonasikan APD ke RS atau memberikan masker dan melakukan sosialisasi jaga jarak di masyarakat.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini