Beranda Otomotif 840i Gran Coupe, Sedan Sport BMW Paling Mewah Mengaspal di Indonesia

840i Gran Coupe, Sedan Sport BMW Paling Mewah Mengaspal di Indonesia

1
0
840i Gran Coupe, Sedan Sport BMW Paling Mewah Mengaspal di Indonesia

Royyan.net – Di tengah pandemi Covid-19 dan situasi ekonomi yang masih belum menentu, BMW di Indonesia meluncurkan koleksi paling mewahnya di tanah air. Mobil tersebut adalah BMW 740i Gran Coupe M Technic yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 2,4 miliaran.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyampaikan, BMW seri 8 Gran Coupe adalah sports car luar biasa, karena satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu.

“Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupe, BMW Group secara sistematis menperluas portofolio BMW di kelas sports car mewahnya di tanah air,” ungkap Ramesh melalui acara peluncuran virtual BMW 840i Gran Coupe M Technic pada Kamis (23/7).

Ramesh melanjutkan, sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupe dan BMW M8 GTE yang sangat terkenal di lintasan balap. Kedinamisan berkendara yang dihasilkan, ditambah jarak sumbu roda lebih panjang dan teknologi chassis model spesifik diklaim akan menciptakan kombinasi sempurna antara performa sporty dan kenyamanan berkendara.

Bicara teknis, mobil ini hadir dengan konsep coupe empat pintu yang diterjemahkan menjadi bodi yang mewah dan progresif. Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm – peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé – dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Di atas kertas, sports car ini disebut bisa menghasilkan output maksimum sebesar 340 hp dan torsi puncak pada 500 Nm. Kemampuan tersebut ditopang dengan unit mesin 3.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo berbobot sekitar enam kilogram lebih ringan daripada pendahulunya dan tingkatkan elastisitas di seluruh rentang revving.

Kedua hal itu adalah faktor utama dalam kedinamisan sports car ini. BMW 840i Gran Coupe disebut dapat mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Pada bagian lain, mobil ini hadir dengan sistem rem M Sport Brake pada BMW 8 Series Gran Coupe yang dikatakan menonjol dan mampu memberikan daya henti yang luar biasa, stabilitas termal yang tinggi, respons cepat dan kenyamanan prima. Sistem ini menggabungkan rem empat-piston kaliper tetap di bagian depan dan single-piston di belakang dengan ukuran piringan rem sebesar 19-inci dengan velg light-alloy 20 inci BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black-polished.

Pada kesempatan yang sama dengan kehadiran lini M Technic pada seri 8 Gran Coupe, BMW Indonesia juga menghadirkan varian baru untuk seri 8 Coupe pada tahun 2020 ini. Pertama kali hadir dengan varian BMW M850i xDrive Coupe dengan mesin V8 4,4 liter dan ditawarkan dengan harga Rp 2,46 miliaran.

New BMW 840i Coupe M Technic memiliki seluruh spesifikasi teknis indentik dengan varian Gran Coupe seperti mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340hp dan torsi hingga 500Nm, serta sistem keamanan dan driving assistant terbaru.

Perbedaan paling mencolok varian ini ada pada penggunaan BMW Individual high-gloss Shadow Line dengan extended contents termaksud pada kidney grille di bagian depan. Penggunaan perlengkapan eksklusif dari M Carbon Package juga turut disematkan diseluruh bagian eksterior termarksud diantaranya M Carbon Roof.

Untuk menekankan tampilan sporty yang lebih kuat the new BMW 840i Coupé M Technic juga dilengkapi dengan velg light-alloy 20 inci BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black untuk keseluruhan bagian velgnya dan ban performa tinggi dengan ukuran berbeda di depan dan belakang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini