Beranda Otomotif 2 Pemuda Vietnam Ini Bikin Mobil Lamborghini dengan Budget Pas-pasan

2 Pemuda Vietnam Ini Bikin Mobil Lamborghini dengan Budget Pas-pasan

3
0
2 Pemuda Vietnam Ini Bikin Mobil Lamborghini dengan Budget Pas-pasan

Royyan.net – Tak dipungkiri lagi, jajaran mobil-mobil sport besutan Lamborghini merupakan mobil dengan kategori ultra mewah dengan banderol harga yang fantastis. Untuk pajaknya di Indonesia saja, biaya per tahunnya bisa untuk membeli beberapa buah mobil LCGC sekaligus.

Citra mewah dan eksklusif mobil sport Lamborghini juga membuat harganya sama mahalnya di banyak negara di seluruh dunia. Karena hal tersebut, didorong keinginan tinggi dan kreativitas, pemuda-pemuda Vietnam ini membuat sendiri mobil Lamborghini impian mereka.

Tidak seperti replika mobil Lamborghini lainnya yang dibuat menggunakan material besi atau alumunium, dua anak muda dari Vietnam ini menunjukkan bahwa Anda tidak perlu jumlah uang yang luar biasa untuk mengendarai kendaraan yang menyerupai Lamborghini. Kedua pemuda Vietnam itu membuat sebuah mobil Lamborghini dengan material bodi karton dan tenaga mesin penggerak sepeda motor.

Dengan sedikit kecerdikan, perhatian yang tajam pada detail, dan sedikit pengetahuan mekanik, melalui channel YouTube NHET TV, dua pemuda tersebut menunjukkan bagaimana caranya menciptakan sejumlah supercar replika dan superbike dari karton selama sekitar 18 bulan terakhir. Proyek Lamborghini karton mereka adalah proyek yang paling ambisius dengan mereplikasi Lamborghini Aventador SVJ hijau terang yang ditenagai oleh mesin motor 150 cc kecil.

Proyek ini telah berlangsung sejak Maret dan dimulai dengan kerangka khusus yang dibuat dari baja. Membangun sasis dari awal jelas bukan hal yang mudah dan mengharuskan YouTubers itu untuk menyatukan potongan-potongan baja bersama-sama dan membangun sistem elektronik kendaraan. Semuanya dilakukan dengan anggaran yang sangat terbatas dsn dengan suku cadang dan bahan sisa atau daur ulang yang murah.

Dengan sasis lengkap, pekerjaan mulai membuat bodi sepenuhnya dari potongan-potongan kardus. Bekerja pada mobil masih terlihat berkelanjutan, seperti yang bisa dilihat, eksterior masih agak kasar di tepinya. Selain itu, karena kardus tidak terlalu kuat, sebagian besar bagian luarnya telah dibalut dengan fiberglass untuk menguatkannya tanpa menambah terlalu banyak berat.

Seperti bisa dilihat pada gambar, hasil akhir berupa Lamborghini berwarna hijau itu tampak mirip dengan Lamborghini aslinya. Detail-detail yang ada juga cukup diperhatikan walaupun jika ditilik lebih saksama lagi, terlihat bahwa mobil ini merupakan mobil replika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini